DetikSepakbola
Selasa 13 Februari 2018, 04:55 WIB

Hazard Dua Gol, Chelsea Benamkan West Brom 3-0

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Hazard Dua Gol, Chelsea Benamkan West Brom 3-0 Chelsea mengalahkan West Bromwich 3-0. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Chelsea kembali ke jalur kemenangan setelah menumpas perlawanan West Bromwich 3-0. Eden Hazard menginspirasi kemenangan Chelsea dengan sumbangan dua gol.

Pada pertandingan di Stamford Bridge, Selasa (13/2/2018) dinihari WIB, Hazard membuka membuka keunggulan Chelsea yang menandai skor 1-0 di akhir babak pertama. Setelah turun minum, Victor Moses memperbesar skor yang di akhiri dengan gol kedua Hazard.

West Brom bukannya tanpa perlawanan. Beberapa peluang emas berhasil diciptakan, tapi gagal dikonversi menjadi gol.

Kemenangan ini mengakhiri tren buruk Chelsea usai dibekap Bournemouth 3-0 dan Watford 1-4. Dengan tambahan tiga poin itu, Si Biru kembali ke empat besar setelah mengumpulkan 53 poin, tertinggal satu angka dari Liverpool dan unggul satu angka dari Tottenham Hotspur.

West Brom masih terkubur di dasar klasemen usai baru mengoleksi 20 poin, berjarak tujuh angka dari Huddersfield di zona aman.

[Gambas:Sportradar]

Jalannya Pertandingan

West Brom justru berhasil membuat Chelsea dalam tekanan di menit-menit awal. Sebuah peluang terbuang di menit keempat setelah sepakan pemain pengganti Jay Rodriguez, melenceng karena dibayangi Cesc Fabregas.

Dua menit berselang, umpan silang Matty Phillips dari sisi kanan disambut dengan sundulan Salomon Rondon. Tapi bola belum tepat sasaran.

Tim tamu melewatkan peluang emas di menit ke-11. Dari serangan balik cepat, sundulan Victor Moses justru mengarah kepada Rodriguez yang terbebas dari kawalan. Namun, penyelesaian Rodriguez saat tinggal menghadapi Thibaut Courtois justru melebar.

Chelsea perlahan mampu keluar dari tekanan. Sebuah peluang gagal dimanfaatkan Olivier Giroud karena terlalu dekat dengan Ben Foster.

Usaha Chelsea akhirnya membuahkan hasil di menit 25. Melakukan kerjasama satu-dua dengan Giroud, Hazard melepaskan sepakan kaki kanan dari dalam kotak penalti yang menggetarkan gawang West Brom. Chelsea memimpin 1-0.

Sepuluh menit berselang, Giroud mencoba peruntungannya dengan tendangan overhead. Diawali dengan sepak pojok, bola bergulir ke jalur Giroud yang mencoba melakukan tembakan akrobatik tapi masih menyamping.

Menjelang turun minum, Chelsea kembali mengancam gawang West Brom. Hazard dengan ciamik melewati penjagaan lawan untuk diteruskan Pedro dengan umpan silang ke dalam kotak penalti. Bola disambut Giroud dengan sundulan, tapi lagi-lagi masih melebar.

Selepas restart, West Brom gagal memaksimalkan peluang-peluangnya untuk mencetak gol balasan. Di menit ke-57, Rondon mengalahkan penjagaan Andreas Christensen sebelum melepaskan tembakan yang ditepis Courtois.

Semenit kemudian, Jonny Evans hampir membuat gol penyama. Menyamput sebuah umpan silang dari sayap kanan, sundulan Evans ke sudut atas gawang Chelsea masih terlalu lebar.

Momentum West Brom rusak setelah Chelsea justru berhasil memperbesar skor di menit ke-63. Berawal dari aksi Moses di sayap kanan, Cesc Fabregas menyodorkan umpan pendek yang dituntaskan bek Nigeria itu dengan sepakan dari dalam kotak. Chelsea kini unggul 2-0.

Chelsea benar-benar mengubur West Ham. Kurang dari 10 menit kemudian, Hazard membukukan gol keduanya untuk menjadikan kedudukan kini 3-0 di menit ke-71.

Pemain pengganti Alvaro Morata tak butuh waktu lama untuk membuat dampak. Morata menyodorkan umpan pendek yang diterima Hazard. Dari luar kotak penalti, Hazard melewati penjagaan Evans sebelum melepaskan tembakan kaki kiri ke sudut bawah gawang West Brom.

Gawang West Brom hampir jebol lagi. Di menit ke-78, Morata menusuk dari sisi kiri sebelum melakukan sepakan melengkung kencang yang dihalau Foster.

Tiga menit berselang, Willian langsung terlibat saat melakukan serangan balik. Namun, penyelesaian Moses melebar.

Di sisa waktu tidak ada lagi gol yang tercipta. Chelsea berhak atas kemenangan dengan skor 3-0.



Susunan Pemain

CHELSEA: Courtois, Ruediger, Christensen (Cahill 74'), Azpilicueta, Moses, Kante, Fabregas, Zappacosta, Pedro (Willian 80'), Giroud (Morata 61'), Hazard

WEST BROMWICH: Foster, Dawson, Hegazi, Evans, Gibbs, Phillips, Krychowiak, Barry (Yacob 80'), Brunt (Burke 46'), Rondon, Sturridge (Jay Rodriguez 3')

[Gambas:Video 20detik]


(rin/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
  • Deretan Pemain yang Pernah Membela MU dan Chelsea

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 13:50 WIB Laga Manchester United versus Chelsea akan jadi reuni untuk Nemanja Matic dan Romelu Lukaku. Di masa lalu, ini para pemain yang pernah berkostum MU dan Chelsea.
  • Persija Dijamu Dubes Arab Saudi

    Sepakbola | Sabtu 24 Februari 2018, 00:40 WIB Persija Jakarta berkunjung ke rumah dinas Duta Besar Arab Saudi usai menjadi juara Piala Presiden 2018. Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, turut hadir.
  • Piala Gubernur Kaltim 2018

    PSIS Semarang Menang Adu Penalti atas Arema FC

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 23:13 WIB PSIS Semarang memetik kemenangan pada pertandingan pertamanya di Piala Gubernur Kaltim 2018. PSIS menang adu penalti atas Arema FC.
  • Drawing Liga Europa

    Milan vs Arsenal di Babak 16 Besar Liga Europa

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 19:31 WIB Big match akan tersaji di babak 16 besar Liga Europa. Wakil Premier League, Arsenal, akan menghadapi tim Liga Italia, AC Milan.
  • Jelang Piala Liga Inggris

    Arsenal dan Urusan yang Belum Tuntas Sejak 2011

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 19:20 WIB Arsenal akhirnya kembali lagi ke final Piala Liga Inggris setelah 2011 silam. Kali ini The Gunners bertekad memenanginya, menuntaskan utang tujuh tahun lalu.
  • Jelang Piala Liga Inggris

    Wenger Nyaris Tanpa Cela dalam Final di Wembley

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 18:55 WIB Arsenal akan menjalani pertandingan melawan Manchester City di final Piala Liga Inggris akhir pekan ini. Arsene Wenger mempunyai rekor bagus di Wembley.
  • Jelang Final Piala Liga Inggris

    Rencana Wenger untuk Meredam City

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 18:43 WIB Menghentikan Manchester City yang begitu tangguh musim ini tak akan jadi pekerjaan mudah untuk Arsenal. Apa rencana manajer Arsenal Arsene Wenger?
  • Foto Sepakbola

    Ini Skuat Bhayangkara FC Musim 2018

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 18:50 WIB Juara bertahan Liga 1 Bhayangkara FC me-launching timnya untuk tahun ini. Ada 26 pemain yang diperkenalkan.
  • Stadion Surajaya Diverifikasi PT LIB

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 18:40 WIB PT LIB melakukan verifikasi terhadap Stadion Surajaya yang rencananya jadi markas Persela Lamongan. Masih ditemukan beberapa kekurangan.
  • Piala Gubernur Kaltim 2018

    Borneo FC Kalahkan Mitra Kukar via Adu Penalti

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 18:01 WIB Piala Gubernur Kaltim 2018 resmi bergulir. Di laga perdana, Borneo FC menang atas Mitra Kukar via adu penalti dengan skor 5-4.
  • Jelang MU vs Chelsea

    Kesempatan Conte Memperbaiki Reputasi

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 18:31 WIB Reputasi Antonio Conte sempat tercoreng dengan sejumlah hasil buruk Chelsea. Melawan Manchester United, dia punya kans bagus memperbaikinya.
  • Jelang Piala Liga Inggris

    Aguero Sedang Rajin Bobol Gawang Arsenal

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 18:05 WIB Manchester City akan menjalani final Piala Liga Inggris versus Arsenal. Sergio Aguero sedang rajin membobol gawang The Gunners, akan menjadi andalan lini depan.
  • Jadwal Liga Spanyol Pekan Ini

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 13:19 WIB Barcelona akan berupaya mengokohkan posisinya di puncak klasemen, sementara Real Madrid ingin terus menanjak. Berikut jadwal Liga Spanyol akhir pekan ini?
  • Liga Spanyol Pekan Ini

    Menguji Barcelona, Menanti Kebangkitan Madrid

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 13:05 WIB La Liga jornada ke-25 akan bergulir akhir pekan ini. Barcelona akan kembali menghadapi ujian, di sisi lain tren kebangkitan Real Madrid menarik dinanti.
  • Road to World Cup

    Menanti Kejutan Rusia di Piala Dunia 2018

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 16:08 WIB Tak tampil di kualifikasi, Rusia mengandalkan laga persahabatan untuk menyiapkan diri menghadapi Piala Dunia. Bagaimana kans mereka?
  • Jelang Final Piala Liga Inggris

    Guardiola Punya Catatan Bagus Lawan Arsenal

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 15:57 WIB Manchester City akan berhadapan dengan Arsenal di final Piala Liga Inggris. Josep Guardiola mempunyai rekor bagus saat berhadapan dengan The Gunners.
  • Jelang Final Piala Liga Inggris

    Kyle Walker Tak Mau Patah Hati Lagi di Wembley

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 15:58 WIB Stadion Wembley kerap menghadirkan mimpi buruk untuk Kyle Walker. Walker tak mau cerita-cerita sedih itu terulang saat City berlaga di final Piala Liga Inggris.
  • Jelang Liga Inggris

    Head to Head MU vs Chelsea

    Sepakbola | Jumat 23 Februari 2018, 15:59 WIB Manchester United dan Chelsea akan berhadapan untuk kali ke-179 di seluruh ajang kompetitif. Berikut adalah head to head dan tren kedua tim.