DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 14:46 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris

Arsenal Menanti Tuah Ramsey di Laga Final

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Arsenal Menanti Tuah Ramsey di Laga Final Aaron Ramsey punya tuah untuk Arsenal di laga final (David Klein/ REUTERS)
London - Arsenal tentu mengharapkan Aaron Ramsey segera pulih dari cederanya dan bisa tampil di final Piala Liga Inggris. Sebab Ramsey adalah jimat The Gunners.

Arsenal akan bertarung dengan Manchester City memperebutkan trofi pertama di Inggris musim ini. Adalah final Piala Liga Inggris yang digelar di Wembley Stadium, Minggu (25/2/2018) malam WIB besok jadi duel keduanya.

Bagi The Gunners, final ini sangat penting mengingat kompetisi ini adalah peluang terbaik mereka meraih trofi. Memang masih ada Liga Europa, namun banyak lawan berat yang akan dihadapi setelah babak 32 besar.

Maka dari itu, Arsenal pun bakal tampil total di laga ini dan berharap semua pemain intinya dalam kondisi fit, terutama Ramsey yang sudah absen dalam beberapa laga terakhir karena cedera pangkal paha.

Ramsey sendiri jadi jimat Arsenal setiap berlaga di final mengingat dia selalu bikin gol di dua dari tiga laga puncak yang dilalui. Hull City dan Chelsea musim lalu jadi korban pemain asal Wales tersebut.

"Dia (Ramsey) memang tidak masuk skuat besok (laga Liga Europa). Dia memang sudah menjalani sesi latihan dengan baik tapi dia belum fit untuk besok," ujar manajer Arsenal, Arsene Wenger, seperti dikutip Soccerway.

"Kita lihat saja perkembangan kondisinya seperti apa sedari hari ini hingga Minggu besok. Saya belum memastikannya absen. Ini semua tergantung bagaimana dia bisa meningkatkan intensitas latihannya hingga hari Minggu," sambungnya.



(mrp/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed