DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 19:03 WIB

Scholes Sebut Mourinho Kini Kurang Percaya pada Pogba

Kris Fathoni W - detikSport
Scholes Sebut Mourinho Kini Kurang Percaya pada Pogba Foto: Andrew Couldridge/Action Images via Reuters
London - Paul Scholes membuat penilaian menarik terkait hubungan Jose Mourinho dan Paul Pogba di Manchester United saat ini, menyusul hasil seri di markas Sevilla.

Pogba tidak jadi starter di kandang Sevilla di partai leg pertama babak 16 besar Liga Champions, Kamis (22/2/2018) dini hari WIB. Pemain internasional Prancis itu pada prosesnya sudah harus tampil di menit ke-17, menyusul cederanya Ander Herrera.

Sebelum laga ini, Pogba absen ketika MU menang lawan Huddersfield di Piala FA karena kondisinya kurang fit. Boleh jadi itu pula yang membuatnya tak main sedari menit awal lawan Sevilla.

Akan tetapi, Scholes meyakini bahwa keputusan itu lebih dikarenakan Mourinho tak lagi percaya kepada Pogba dalam menjalankan peran defensif sebagai pemain gelandang.

"Mourinho sudah kehilangan sedikit kepercayaan terhadap dirinya (Pogba)," kata Scholes kepada BT Sport yang diwartakan Daily Star.

"Itu merupakan sebuah laga yandang besar di Eropa dan secara defensif ia tidak memainkan peran pada posisinya dengan baik. Ia mampu mendorong timnya maju ke depan dan punya kemampuan lebih besar dibandingkan ketiga gelandang yang main, tapi Mourinho menginginkan lebih dalam aspek posisi mainnya."

"Ini merupakan seorang pemain dengan bakat besar dan ia juga harus diberitahu mengenai tugasnya, saat ini ia belum memahami hal itu. Ia sedemikian cepat, kuat, dan tangguh, dan aset besar buat tim saat dalam performa terbaik. Dalam 2-3 tahun ia merupakan salah satu yang terbaik di dunia karena tahu tugasnya apa."

"Akan tetapi, saat ini Anda tak tahu bagaimana United akan main. 18 bulan sudah berlalu dalam kariernya (di MU) dan kita masih saja bertanya-tanya, 'apa posisi terbaiknya?'," tutur pemain MU periode 1993-2011 dan 2012-2013 itu.



(krs/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed