DetikSepakbola
Kamis 22 Februari 2018, 19:14 WIB

Sering Sakit, Oezil Bikin Wenger Khawatir

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Sering Sakit, Oezil Bikin Wenger Khawatir Mesut Oezil absen di leg kedua babak 32 besar Liga Europa melawan Ostersunds karena sakit (Foto: Peter Cziborra/Action Images via Reuters)
London - Mesut Oezil kembali akan absen dari pertandingan Arsenal karena sakit. Manajer Arsenal Arsene Wenger pun mengkhawatirkan kondisi pemainnya itu.

Oezil dipastikan absen saat Arsenal menjamu Ostersunds di leg kedua babak 32 besar Liga Europa, Jumat (23/2/2018) dini hari WIB. Gelandang internasional Jerman itu tidak akan diturunkan karena sakit.

Bukan kali ini saja Oezil harus absen bertanding karena sakit. Sejak awal musim 2016/2017, Oezil tercatat sudah lima kali menepi karena sakit, termasuk saat melawan Burnley pada November 2017.

Wenger menyebut Oezil sudah absen latihan sejak hari Senin (19/2/2018). Pemain berusia 29 tahun itu baru kembali berlatih pada hari Rabu (21/2/2018).

Wenger pun mengaku khawatir dengan rekam jejak kesehatan Oezil. Meski demikian, dia memprediksi Oezil sudah bisa dimainkan di pertandingan final Piala Liga Inggris melawan Manchester City pada hari Minggu (25/2/2018).

"Sistem kekebalan tubuhnya sedikit bermasalah saat ini. Saya harap kami bisa memperbaikinya secara medis. Saya tidak tahu kenapa," Wenger mengatakan seperti dikutip Evening Standard.

"Kami kembali dari Ostersund pada hari Kamis malam, berlatih di hari Jumat dan Sabtu, di hari Minggu kami libur, dan sejak hari Senin dia istirahat di tempat tidur."

"Saya jelas mau-mau saja memainkan dia, tapi karena dia sakit, dia harus bekerja keras dan dia tidak akan dimainkan besok (melawan Ostersunds). Dia seharusnya baik-baik saja untuk hari Minggu," Wenger menyatakan.


(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed