DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 14:59 WIB

Infografis

Jalan City dan Arsenal Menuju Wembley

Mindra Purnomo - detikSport
Jalan City dan Arsenal Menuju Wembley Foto: Infografis Detiksport
Jakarta - Manchester City dan Arsenal akan bertarung untuk jadi yang terbaik di final Piala Liga Inggris akhir pekan ini. Seperti apa perjalanan kedua klub di ajang ini?

Sebagai penghuni enam besar Premier League musim lalu, City dan Arsenal, mendapat kemudahan ketika baru turun di babak ketiga atau setara babak 32 besar.

Meski demikian, City harus bersusah payah lolos mengingat mereka bertemu lawan-lawan yang cukup tricky seperti West Brom, Wolverhampton, Leicester, dan terakhir Bristol City.

Bahkan City harus melalui adu penalti sebelum bisa menyingkirkan Wolves di kandang dan Leicester. Belum lagi manajer Pep Guardiola juga kerap menurunkan skuat terbaiknya di kompetisi ini.

Sementara, Arsenal relatif bertemu lawan yang ringan seperti Doncaster Rovers, Norwich City, dan West Ham United sebelum jumpa Chelsea di semifinal.

Doncaster dan Norwich cukup merepotkan di mana nama terakhir memaksa Arsenal bertarung hingga extra time. Untuk Chelsea, Arsenal berhasil menang 2-1 di leg kedua semifinal untuk lolos ke final.

Pertemuan City dan Arsenal di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB nanti, tentu menarik disaksikan, siapa bakal berjaya di sana. Menurut Anda?

Foto: Infografis Detiksport

(mrp/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed