DetikSepakbola
Jumat 23 Februari 2018, 19:20 WIB

Jelang Piala Liga Inggris

Arsenal dan Urusan yang Belum Tuntas Sejak 2011

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Arsenal dan Urusan yang Belum Tuntas Sejak 2011 Gawang Arsenal dibobol Nikola Zigic di Final Piala Liga Inggris 2011. (Foto: Alex Livesey/Getty Images)
London - Arsenal akhirnya kembali lagi ke final Piala Liga Inggris setelah 2011 silam. Kali ini The Gunners bertekad memenanginya, menuntaskan utang tujuh tahun lalu.

Arsenal akan menghadapi Manchester City di final Piala Liga Inggris musim ini di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB. Ini adalah final ketiga tim London utara tersebut sejak kali terakhir juara pada 1993.

Di 2007, Arsenal kalah 1-2 dari Chelsea di Millennium Stadium. Kesempatan bagus menebus hasil tersebut adalah di 2011, saat mereka 'cuma' berhadapan dengan Birmingham City pada final di Wembley.

Tapi di luar dugaan, mereka kalah 1-2. Gol Nikola Zigic sempat dibalas Robin van Persie pada babak pertama, namun Obafemi Martins membuyarkan harapan Arsenal di menit ke-89.

Jack Wilshere yang turun di laga tersebut mengakui hasil itu meninggalkan luka besar, tapi di lain sisi juga menjadi pelajaran berharga. Kini dia bertekad menebus kegagalan tujuh tahun lalu, menuntaskan urusan yang belum terselesaikan.

"Di 2011, kami diperkirakan untuk menang dan saya sempat yakin kami akan menang dan pulang dengan trofi. Saya rasa kejadian itu membantu Anda tumbuh. Anda mendapatkan pengalaman lebih di situasi-situasi seperti ini," ungkap Wilshere kepada Sky Sports.

"Saya tahu kami tak menyukainya, tapi saya rasa itu membantu saya dalam karier ini, saat itu rasanya amat buruk. Kami kemudian menang di Wembley di Piala FA dan itu adalah hal terbaik. Itu emosi yang benar-benar berbeda dan kami tak mau merasakan kekalahan lagi."

"Kami tahu melawan City akan berat, tapi kami juga tahu apa yang dibutuhkan untuk menang di Wembley, dan kami punya catatan fantastis di sana. Ini adalah sebuah final dan apapun bisa terjadi. Kami akan siap."

"Sejak laga final lawan Birmingham itu, kami belum benar-benar pernah dekat lagi ke final kompetisi ini. Saya ingin menambahkan trofi ini di koleksi saya, dan rasanya hampir seperti ada urusan yang belum terselesaikan karena final 2011 itu," tandasnya.
(raw/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed
BERITA TERBARU +