DetikSepakbola
Sabtu 24 Februari 2018, 03:45 WIB

Jelang Final Piala Liga Inggris

'City Memang Hebat, tapi Punya Kelemahan'

Randy Prasatya - detikSport
City Memang Hebat, tapi Punya Kelemahan Aaron Ramsey berduel dengan sriker Manchester City, Sergio Aguero, di laga pramusim. (Foto: Nils Petter Nilsson/Ombrello/Getty Images)
London - Gelandang Arsenal Aaron Ramsey mengakui bahwa Manchester City adalah tim hebat. Tapi, Ramsey juga yakin City bukanlah tim tanpa cacat.

Arsenal akan berhadapan dengan City pada laga final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB. Dalam laga ini, City dalam posisi sedikit lebih diunggulkan

Hal itu tak lepas dari penampilan impresif yang diperlihatkan oleh City di sepanjang musim ini. Tim besutan Pep Guardiola itu menang 36 kali dalam 42 pertandingan pada musim ini dan cuma tiga kali kalah.

Sebaliknya, Arsenal memperlihatkan tren naik turun. Dalam 42 pertandingan di semua kompetisi, The Gunners sudah 11 kali kalah. Mereka tumbang 1-2 ketika menjamu klub Swedia, Ostersunds, di arena Liga Europa pada laga terakhirnya.


Meski City lebih dijagokan untuk menang, Ramsey percaya bahwa lawan timnya itu punya kelemahan yang bisa dieksploitasi.

"Kami tahu akan melawan tim yang hebat, namun mereka punya kelemahan. Kami lebih dari mampu untuk mengalahkan mereka, jika rencana permainan kami berjalan baik dan kami bermain apik di hari pertandingan," kata Ramsey seperti dikutip dari situs resmi Arsenal.

Ramsey tercatat mencetak dua gol di dua laga final yang berlangsung di Wembley. Masing-masing dia kemas di final Piala FA 2014 dan 2017. Ramsey juga mencetak satu gol dalam ajang Community Shield 2014 saat melumat City 3-0.

"Kami punya final yang lain pada hari Minggu. Itu adalah sesuatu yang sangat saya nantikan," Ramsey menambahkan.

"Kami akan kembali ke Wembley dan Anda mau menunjukkan sesuatu di setiap musimnya. Ini adalah kesempatan untuk melakukannya," katanya.



(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed