DetikSepakbola
Sabtu 24 Februari 2018, 06:15 WIB

Klopp Bangga dengan Sikap Firmino dalam Hadapi Tuduhan Pelecehan Rasial

Randy Prasatya - detikSport
Klopp Bangga dengan Sikap Firmino dalam Hadapi Tuduhan Pelecehan Rasial Roberto Firmino (Peter Cziborra/Reuters)
Liverpool - Roberto Firmino telah terbebas dari tuduhan pelecehan rasial. Manajer Liverpool Juergen Klopp senang dengan sikap pemainnya itu selama proses penyelidikan.

Firmino sempat dituduh melakukan pelecehan rasial terhadap bek Everton, Mason Holgate, dalam laga babak ketiga Piala FA di Anfield, 5 Januari lalu.

Federasi sepakbola Inggris (FA) pun melakukan penyelidikan setelah mendapat laporan. Pada prosesnya FA tidak menemukan bukti kuat bahwa penyerang asal Brasil itu mengeluarkan hinaan berbau rasial kepada Holgate. Firmino dinyatakan tidak bersalah oleh FA pada Rabu (21/2/2018) waktu setempat.

Selama menanti hasil penyelidikan dengan konsekuensi terburuk dijatuhi hukuman, Firmino malah main sangat oke untuk Liverpool. Usai melawan Everton, dia membukukan lima gol dan tiga assist dari tujuh laga terakhirnya di seluruh ajang.


"Itu adalah waktu yang lama dan saya sangat bangga dengan bagaimana dia mengatasi hal itu. Kami yakin dari detik pertama bahwa tidak ada yang perlu ditakutkan dari pihaknya," kata Klopp seperti dikutip dari Sportsmole.

"Jadi, saya senang itu sudah dikonfirmasi sekarang. Ini adalah topik yang sangat penting. Rasisme jelas masih ada di dunia ini, sesuatu yang perlu kita pikirkan, dan kita perlu hati-hati," sambung Klopp.

"Tapi jika tidak ada apa-apa, maka kita perlu untuk memilah-milahnya juga. Semuanya baik-baik saja sekarang, mari kita lanjutkan," serunya.

Liverpool kini menghuni peringkat ketiga di klasemen sementara Premier League dengan perolehan 54 poin. The Reds selanjutnya akan menghadapi West Ham United, Sabtu (24/2/2018).




(ran/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed