DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 00:13 WIB

Kaki Kiri Maut Mohamed Salah

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kaki Kiri Maut Mohamed Salah Foto: Peter Powell/REUTERS
Liverpool - Mohamed Salah belum menunjukkan tanda-tanda puas mencetak gol. Sebuah gol ditorehkannya ke gawang West Ham United dengan kaki andalannya, kaki kiri.

Salah menyumbangkan satu gol saat Liverpool menghabisi West Ham 4-1 di Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB. Tiga gol lain dicetak oleh Emre Can, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Buat Salah, itu adalah gol ke-23 di Premier League musim ini, membuatnya menyamai torehan Harry Kane. Keduanya kini bersaing ketat di puncak daftar top skorer.

Yang menarik, gol ke gawang West Ham tersebut adalah yang ke-20 yang tercipta dari tendangan kaki kiri Salah. Artinya hanya tiga gol yang tercipta dari bagian tubuh lain Salah.


Opta mencatat bahwa Salah sudah menjadi pemain yang mencetak gol terbanyak dengan kaki kiri dalam satu musim Premier League. Sementara untuk tiga gol lainnya, dua dicetak dengan tendangan kaki kanan dan satu sisanya lewat sundulan.

Salah mencetak gol dengan kaki kanan ke gawang Tottenham Hotspur saat Liverpool kalah 1-4 di Wembley, lalu ke gawang Chelsea saat berimbang 1-1 di Anfield. Sementara gol sundulan diciptakan pemain internasional Mesir itu ke gawang Leicester City, saat timnya menang 3-2.

Tambahan satu gol dari Salah membantu Liverpool mencapai 103 gol di seluruh kompetisi musim ini. Anak-anak Merseyside menjadi tim kedua dari Premier League yang mampu menembus 100 gol gol.

Catatan istimewa juga ditorehkan Emre Can, yang sudah mencetak enam gol di seluruh ajang musim ini. Ini adalah torehan terbaiknya sepanjang karier bersama Liverpool.
(raw/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed