DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 04:26 WIB

Pertandingan yang Menyenangkan untuk Klopp

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Pertandingan yang Menyenangkan untuk Klopp Foto: Peter Powell/REUTERS
Liverpool - Juergen Klopp mengaku tak memperkirakan Liverpool bakal bermain dengan amat trengginas saat menjamu West Ham United. Ada banyak hal positif yang dilihatnya.

Liverpool menang 4-1 kala menghadapi West Ham di Anfield, Sabtu (24/2/2018) malam WIB. Dominasi 'Si Merah' diterjemahkan menjadi gol-gol oleh Emre Can, Mohamed Salah, Roberto Firmino, dan Sadio Mane.

Whoscored mencatat Liverpool punya persentase penguasaan bola sebesar 68%, melepaskan 21 percobaan. 12 dari 21 percobaan itu mengarah ke gawang, berbanding empat tembakan tepat target dari tujuh upaya milik tim tamu.

Klopp merasa melihat semua sikap yang ingin dilihatnya dari Liverpool di pertandingan ini.

"Ketika saya bangun tidur pagi ini, saya tak memperkirakan sebuah pertandingan seperti ini. Ini pertandingan yang menyenangkan untuk disaksikan semua orang," ungkapnya dikutip BBC.

"Ini adalah laga yang intens, agresif, ada nuansa kemarahan, penuh dengan gairah. Saya melihat segala yang saya ingin lihat di sebuah pertandingan sepakbola dan tidak sering Anda melihat itu," tandas pria Jerman tersebut.

Kemenangan mengantarkan Liverpool naik ke posisi dua klasemen sementara dengan 57 poin dari 28 laga, unggul satu angka dari Manchester United yang baru memainkan 27 pertandingan.
(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed