DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 06:26 WIB

Jelang MU Vs Chelsea

Conte Mengenang Matic

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Conte Mengenang Matic Foto: Jason Cairnduff/Reuters
London - Antonio Conte menyimpan respek besar untuk Nemanja Matic yang kini berseragam Manchester United. Conte masih menyiratkan kekecewaan atas perginya Matic.

Matic dilepas Chelsea ke MU pada musim panas lalu dengan nilai yang diperkirakan 40 juta pound sterling. Keputusan The Blues ini ditanggapi dengan keheranan oleh banyak pihak, mengingat Matic merupakan salah satu sosok sentral di tim.

Gelandang 29 tahun itu hanya absen tiga kali di musim 2016/2017, musim di mana Chelsea memenangi Premier League. Dia mencetak satu gol dan membuat tujuh assist dari 35 penampilan di liga.

Bagi Conte, kepergian Matic masih menyisakan kekecewaan, meski kini dia punya pemain-pemain seperti Danny Drinkwater dan Tiemoue Bakayoko.

"Tentang pemain ini, saya cuma bisa berbicara yang baik-baik karena dia bermain bersama kami musim lalu. Saya rasa dia adalah salah satu pemain kunci dalam keberhasilan kami memenangi titel," kata Conte dikutip Sky Sports.

"Sekarang Matic, sayangnya, bermain untuk Manchester United. Saya mendoakannya yang terbaik, bukan untuk laga hari Minggu nanti, tapi ke depannya," imbuhnya.

Conte akan berhadapan dengan mantan anak asuhnya tersebut kala Chelsea bertandang ke Old Trafford, Minggu (25/2/2018) malam WIB di lanjutan Premier League. Meski menyiratkan kekecewaannya, Conte tak mau membahas lagi soal kenapa Chelsea melepas Matic.

"Di masa lalu kita sudah membahas topik ini. Saya tak mau mundur lagi dan berbicara soal masa lalu, karena saya rasa itu tidak penting, tidak menarik untuk kami," tandasnya.
(raw/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed