DetikSepakbola
Minggu 25 Februari 2018, 16:01 WIB

Jelang Final Liga Inggris

Arsenal Harus Bisa Meredam De Bruyne

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Arsenal Harus Bisa Meredam De Bruyne Kevin de Bruyne akan menjadi salah satu ancaman bagi Arsenal. (Foto: Clive Brunskill/Getty Images)
London - Salah satu pemain yang mesti diwaspadai Arsenal adalah Kevin de Bruyne. Bek Arsenal Shkodran Mustafi memperingatkan rekan-rekannya agar De Bruyne dijaga ketat.

Arsenal akan memperebutkan trofi Piala Liga Inggris dengan melawan Manchester City di Wembley, Minggu (25/2/2018) malam WIB. Melihat laju kedua tim di musim ini, the Gunners layak disebut underdog.

City meluncur mulus di Premier League dengan keunggulan 27 poin dari Arsenal, di ambang kelolosan ke perempatfinal Liga Champions dan baru tiga kali kalah di seluruh kompetisi musim ini.

Sementara Arsenal duduk di peringkat keenam liga, terhenti di babak ketiga Piala FA, dan baru saja menderita kekalahan mengejutkan atas klub Swedia Ostersunds walau tetap lolos ke babak 16 besar Liga Europa.

De Bruyne merupakan salah satu motor sukses the Citizens. Gelandang serang Belgia itu telah mengemas 11 gol dan menciptakan 19 assist dalam 39 penampilannya untuk City di semua kompetisi.

"Kevin (De Bruyne) telah memperlihatkan di beberapa musim terakhir bahwa dia adalah seorang pemain kelas teratas," ucap Mustafi yang dikutip Metro.co.uk.

"Akan sangat penting untuk mencoba dan menghentikan kualitas dia karena para pemain seperti dia bisa membuat banyak hal terjadi."

"Kami harus mencoba dan membuat segalanya rapat, tidak memberikan mereka banyak waktu memegang bola. Kami juga harus memastikan kami padu, kami terorganisir, dan penuh konsentrasi selama 90 menit, dan extra time kalau diperlukan," tambah pesepakbola Jerman ini.

De Bruyne pun cukup 'akrab' dengan Arsenal. Dalam tujuh kali pertemuan, De Bruyne terlibat atas terjadinya empat gol ke gawang Arsenal dengan sumbangan dua gol dan dua assist.
(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed