DetikSepakbola
Senin 26 Februari 2018, 06:43 WIB

McTominay Makin Menonjol

Redzi Arya Pratama - detikSport
McTominay Makin Menonjol Scott McTominay sedang membayang-bayangi Willian (Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Manchester - Scott McTominay makin menonjol bersama Manchester United belakangan ini. Gelandang berusia 21 tahun itu terus mendapatkan kepercayaan untuk tampil di laga-laga besar.

McTominay bermain penuh ketika MU mengalahkan Chelsea 2-1 dalam lanjutan Premier League di Old Trafford, Minggu (25/2/2018). Dia bahu-membahu bersama Nemanja Matic dan Paul Pogba di lini tengah The Red Devils.


McTominay punya tugas berat karena dia harus mengawal bintang Chelsea, Eden Hazard. Dia cukup sukses menjalankan tugas tersebut hingga Hazard ditarik keluar pada babak kedua.

"Saya tak punya rasa takut dan hanya ingin bermain sesering mungkin. Chelsea memang memiliki banyak pemain brilian di lapangan. Tapi, semua pemain kami bekerja keras hari ini," ungkap McTominay di BBC.

McTominay sebelumnya juga dipercaya untuk tampil pada laga melawan Sevilla di Liga Champions. Ketika itu, manajer Jose Mourinho memintanya untuk mematikan gelandang berpengalaman sekelas Ever Banega.

McTominay telah tampil sebanyak 15 kali di semua kompetisi musim ini, sembilan di antaranya sebagai starter. Dia mengaku tengah menikmati banyaknya kesempatan bermain yang diberikan oleh Mourinho kepadanya.

"Saya sangat menikmati permainan saat ini. Sangat menyenangkan bisa bermain di Premier League dan Liga Champions secara reguler. Tapi, pada akhirnya ini adalah tiga poin yang sangat bagus bagi tim," katanya.

McTominay belum menyumbangkan gol atau assist untuk MU sejauh ini. Akan tetapi, itu bukan persoalan bagi Mourinho.

"Satu-satunya hal yang belum dia lakukan adalah mencetak gol, yang mana bisa dia lakukan. Satu-satunya alasan dia tak melakukannya adalah karena pekerjaan yang saya berikan. Saya pikir di masa depan dia bisa melakukannya, kami sudah melihatnya di pramusim, tapi saya sangat gembira dengannya hari ini," kata Mourinho.



(mfi/nds)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed