sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Selasa, 27 Feb 2018 06:49 WIB

Arsenal Tetap Berbahaya di Mata City

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Foto: Catherine Ivill/Getty Images Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Manchester - Manchester City menang telak atas Arsenal di final Piala Liga Inggris. Tapi, hal itu tak lantas membuat City menganggap enteng potensi ancaman Arsenal.

City melibas Arsenal 3-0 pada pertandingan final Piala Liga Inggris di Wembley, Minggu (25/2/2018), melalui gol-gol Sergio Aguero, Vincent Kompany, dan David Silva. Kemenangan ini menghasilkan trofi pertama untuk The Citizens di era Pep Guardiola.

Pada pertandingan selanjutnya, City akan kembali berhadapan dengan Arsenal. Mereka akan menyambangi Emirates Stadium dalam lanjutan Premier League, Jumat (2/3/2018) dinihari WIB.

Kemenangan telak di Wembley adalah modal yang sangat positif bagi City. Mereka akan berusaha untuk mengalahkan Arsenal lagi demi mengembalikan jarak dengan Manchester United di papan klasemen menjadi 16 poin.

Akan tetapi, City menyadari bahwa Arsenal tetap merupakan tim tangguh yang tak akan gampang dikalahkan, apalagi di kandangnya sendiri.

"Kami tahu Arsenal mampu bermain, mereka memiliki sebuah tim tangguh. Ini akan menantang dan kami harus siap," ujar gelandang City, Ilkay Guendogan, di Sky Sports.

"Ini tak akan mudah. Mungkin agak aneh menghadapi mereka dua kali dalam empat hari," kata Guendogan.

Usai menghadapi Arsenal, City akan menjamu Chelsea pada Minggu (4/3/2018). Setelahnya, mereka akan bertemu Basel di leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Masih ada banyak pertandingan besar yang harus dimainkan dan yang berikutnya adalah Kamis nanti menghadapi lawan yang sama. Ini tak berhenti," ujar Guendogan.

"Tak ada waktu untuk benar-benar rileks. Sekarang kami berusaha mempersiapkan diri untuk pertandingan hari Kamis dan berusaha memetik kemenangan lainnya," katanya.


(mfi/nds)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com