sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Kamis, 01 Mar 2018 08:34 WIB

Matic: McTominay Akan Jadi Pemain Top

Redzi Arya Pratama - detikSport
Scott McTominay (Foto: Stu Forster/Getty Images)
Manchester - Scott McTominay terus dibicarakan seiring kiprahnya yang kian menonjol bersama Manchester United. Nemanja Matic pun yakin McTominay bisa menjadi pemain top.

McTominay adalah sosok tak terduga di lini tengah MU. Seiring dengan masalah cedera beberapa pemain di sektor tengah, serta performa Paul Pogba yang kurang menggigit, McTominay pun menjadi opsi utama bersama Matic.

Pemain 21 tahun ini telah tampil 10 kali sebagai starter sepanjang musim ini. Ia terus dipuji oleh Jose Mourinho seiring dengan performa yang diberikan dalam beberapa laga sebagai jangkar.

Pujian juga datang dari Matic yang dipasang bersama McTominay di laga melawan Sevilla dan Chelsea. Matic menilai McTominay tampil luar biasa kala MU mengalahkan Chelsea akhir pekan lalu.

"Dia luar biasa. Dia masih 21 tahun dan mampu bermain seperti itu (melawan Chelsea) dan mengontrol pertandingan seperti itu adalah sesuatu yang impresif. Dia akan jadi pemain besar bagi MU," ungkap Matic kepada Sky Sports.

"Saya menyukai dia karena pemain ini sangat baik dan tak ragu bertanya sebelum pertandingan. Saya selalu ada untuk membantunya. Ketika saya tiba di Manchester, saya melihatnya dalam beberapa hari dan dia akan menjadi pemain top.

"Dia bekerja sangat keras. Tapi, saya juga tak mau berbicara terlalu banyak tentangnya karena dia masih sangat muda. Terlepas dari itu, McTominay pantas mendapatkan semua hal positif," tutur gelandang Serbia tersebut.

Tak berhenti di sana, Matic juga mengungkapkan tugasnya ketika berduet dengan McTominay di lini tengah 'Setan Merah'.

"Bertarung untuk tim dan tak memberikan ruang bagi lawan untuk bisa bermain. Itu yang saya dan McTominay lakukan akhir pekan lalu," kata Matic.

(nds/mfi)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com