DetikSepakbola
Minggu 11 Maret 2018, 07:50 WIB

Mohamed Salah 'Hilang' di Old Trafford

Lucas Aditya - detikSport
Mohamed Salah Hilang di Old Trafford Mohamed Salah di laga Liverpool melawan Manchester United. (Foto: Andrew Yates/Reuters)
FOKUS BERITA: MU vs Liverpool
Jakarta - Mohamed Salah gagal unjuk kemampuan saat Liverpool ditaklukkan oleh Manchester United. Dia seakan hilang saat berlaga di Old Trafford.

Liverpool kalah 1-2 dari MU dalam duel, Sabtu (10/3/2018) malam WIB. Marcus Rashford menjadi mimpi buruk The Reds dengan dua golnya ke gawang Loris Karius. Liverpool sekali membalas berkat gol bunuh diri dari Eric Bailly.


Ketajaman Salah dalam lima pertandingan sebelumnya tak tampak. Fullback MU, Ashley Young, bisa menuaikan tugasnya mengawal sisi kiri pertahanan dengan sempurna.

Di babak pertama, Salah dicatat Whoscored benar-benar tak bisa berkutik. Dia tak melepaskan tembakan, tak bisa melakukan gocekan melewati lawan, dan empat kali penguasaan bolanya direbut pemain MU.


Di sepanjang pertandingan, Salah cuma melepaskan sebanyak satu percobaan. Tembakan pemain asal Mesir itupun tak bisa mencapai sasaran.

Liverpool bisa melepas 14 tembakan di sepanjang pertandingan. Dengan pertahanan MU yang rapat, cuma ada dua tembakan yang sampai ke tangan kiper MU, David De Gea.


Dengan kontribusi yang minim itu, wajar kalau Salah mendapatkan ponten yang jelek. Dia diberi angka 6,13 oleh Whoscored.

Salah merupakan pemain yang tajam musim ini, dia sudah membukukan 24 gol. Dengan torehan itu, Salah merupakan kandidat kuat peraih sepatu emas. Jumlah golnya sama dengan striker Tottenham Hotspur, Harry Kane.


(cas/nds)

FOKUS BERITA: MU vs Liverpool
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed