DetikSepakbola
Selasa 13 Maret 2018, 12:11 WIB

Estimasi Harga Salah Meroket, Lampaui Peningkatan Pemain Lain di Eropa

Redzi Arya Pratama - detikSport
Estimasi Harga Salah Meroket, Lampaui Peningkatan Pemain Lain di Eropa Estimasi harga Mohamed Salah meroket nyaris dua kali lipat dalam enam bulan terakhir (Foto: Scott Heppell/Reuters)
London - Harga Mohamed Salah diestimasi meroket nyaris dua kali lipat dalam enam bulan terakhir, melampaui peningkatan harga pemain lain di liga-liga top Eropa.

Menurut data CIES Football Observatory yang diwartakan BBC, pemain Liverpool asal Mesir itu kini diestimasi naik sebesar 74,7 juta euro (Rp 1,266 triliun). Nilai itu melampaui peningkatan harga estimasi pemain lain di liga top Eropa.


Pada bulan September 2017 lalu, Salah diprediksi bernilai 88,1 juta euro (Rp 1,493 triliun). Dengan peningkatan harganya pada saat ini, nilai Salah pun jadi berkisar 162,8 juta euro (Rp 2,75 triliun).

Dalam data ini, dua pemain Manchester City menempati posisi kedua dan ketiga dalam hal peningkatan estimasi harga; harga Ederson menjadi 98,7 juta euro dengan peningkatan 74,4 juta euro dan Leroy Sane menjadi 151,2 juta euro dengan peningkatan 63 juta euro.


Pemain Manchester City lain, Gabriel Jesus, berada di posisi kelima daftar ini dengan peningkatan harga sebesar 53,1 juta euro (menjadi 105,9 juta euro).

Di daftar lima besar cuma ada Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain) yang tak berasal dari Premier League Inggris. Nilainya diprediksi meningkat 54,7 juta euro dalam enam bulan terakhir, membuat harganya kini jadi 188,5 juta euro.



(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed