DetikSepakbola
Kamis 15 Maret 2018, 02:10 WIB

Respons De Boer Usai Disemprot Mourinho

Yanu Arifin - detikSport
Respons De Boer Usai Disemprot Mourinho Frank De Boer merespons sindiran pedas manajer Manchester United, Jose Mourinho. (Foto: Mark Runnacles/Getty Images)
Amsterdam - Frank De Boer sempat mendapat sindiran pedas dari manajer Manchester United, Jose Mourinho, beberapa waktu lalu. Kini De Boer merespons. Apa katanya?

De Boer membuat kuping Mourinho panas gara-gara omongannya. Semua berawal dari pernyataan De Boer yang mengkhawatirkan performa Marcus Rashford andai terus dilatih Mourinho.

Hal itu dilontarkan De Boer usai Rashford mencetak dua gol untuk mengantar MU menang atas Liverpool 2-1 akhir pekan lalu. Ia menilai Rashford, yang sempat tersisih, harus sering-sering bermain.

Mendengar ucapan De Boer, Mourinho langsung menyemprotnya. Ia menyebut De Boer adalah manajer terburuk di Premier League sehingga tak pantas berbicara seperti itu.


De Boer pun merespons lagi ucapan Mourinho. Dengan santai ia menjelaskan tak ada niatan untuk menyerang Mourinho secara personal.

"Saya menghormatinya sebagai manajer. Dia memenangi banyak gelar, sangat kuat secara taktik, dan tahu bagaimana mengacaukan permainan lawannya. Itu adalah sesuatu yang bisa saya pelajari dari dia," kata De Boer kepada harian Belanda AD yang dilansir Metro.

"Itu menimbulkan perhatian, terkait penampilan saya di BT Sport (sebagai komentator). Saya tidak bermaksud secara personal soal itu, saat saya bilang soal bagaimana Mourinho bermain dan peran Marcus Rashford di bawahnya."

"Cara bermain itu, itu adalah pandangan yang berbeda dari yang biasa kami lakukan di Belanda. Tapi filosofi Mourinho dan Manchester United berbeda. Dan itu juga hak mereka."

"Itu juga soal timnas Inggris dan Piala Dunia. Jika United membeli Alexis Sanchez saat musim dingin dan memainkannya delapan kali dari 10 laga di posisi Rashford, Inggris bisa kesulitan di Piala Dunia. Rashford adalah talenta terbesar Inggris di usianya," ia menambahkan.

Mourinho sendiri gagal mengantar MU lolos ke perempatfinal Liga Champions. Timnya disingkirkan Sevilla usai kalah 1-2 di Old Trafford, Rabu (14/3/2018) dini hari WIB.




-----

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.




(yna/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed