DetikSepakbola
Minggu 18 Maret 2018, 04:23 WIB

Penebusan Liverpool Usai Tumbang di Markas MU

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Penebusan Liverpool Usai Tumbang di Markas MU Liverpool menggasak Watford 5-0 di lanjutan Premier League. (Foto: Jan Kruger/Getty Images)
Liverpool - Liverpool berhasil meraih angka penuh setelah menggasak Watford 5-0. Kemenangan ini menandai penebusan Si Merah usai ditekuk Manchester United 1-2, pekan lalu.

Tampil di depan pendukungnya sendiri di Anfield, Minggu (18/3/2018) dinihari WIB, Mohamed Salah membintangi kemenangan Liverpool usai membobol gawang Watford empat kali. Bintang sepakbola Mesir itu mengawali pesta gol timnya dengan gol cepat di menit keempat, dan menciptakan gol keduanya di menit-menit akhir babak pertama.

[Gambas:Video 20detik]


Di awal babak kedua, Roberto Firmino memperbesar keunggulan Liverpool menjadi 3-0. Salah melengkapi dominasi the Reds dengan dua gol tambahan di dalam 15 menit terakhir.


Kemenangan ini terus menempatkan Liverpool dalam persaingan finis empat besar. Pasukan Juergen Klopp itu menempati peringkat ketiga dengan 63 poin hasil 31 pertandingan, unggul dua poin atas Tottenham Hotspur di bawahnya dan hanya tertinggal dua poin dari MU di urutan kedua.

"Tadi itu brilian. Kami mendapatkan start cepat yang krusial pada pertandingan ini. Kami dominan sepanjang pertandingan," tutur bek Liverpool Andrew Robertson kepada BBC Match of the Day.

"Pekan lalu merupakan kekecewaan besar, tapi kami telah menggunakan pekan ini untuk melupakannya. Kami tahu ini adaah sebuah pertandingan besar dan ini adalah tiga poin penting, menjelang jeda internasional."


Salah memperoleh sorotan terbesar di dalam pertandingan ini dengan quat-tricknya. Mantan pemain Chelsea dan AS Roma itu kini telah mencetak 36 gol di seluruh kompetisi, atau 28 gol di Premier League saja.

"Mo [Salah] terus mencetak gol, dan apa yang sudah dia lakukan musim ini fenomenal," sambung Robertson. "Penting bagi kami untuk mendapatkan clean sheet."



(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed