DetikSepakbola
Senin 19 Maret 2018, 09:03 WIB

Matic: Trofi Piala FA Tetap Tak Bisa Menyelamatkan Muka MU

Yanu Arifin - detikSport
Matic: Trofi Piala FA Tetap Tak Bisa Menyelamatkan Muka MU Nemanja Matic saat meratapi kekalahan Manchester United dari Sevilla di Liga Champions tengah pekan lalu. (Foto: David Klein/Reuters)
Manchester - Nemanja Matic menilai musim Manchester United tidak sukses meski nantinya menjuarai Piala FA. Gagal di Liga Inggris dan Liga Champions jadi alasannya.

MU baru saja memastikan tiket semifinal Piala FA usai mengalahkan Brighton & Hove Albion 2-0 di Old Trafford, Minggu (18/3/2018). Gol dicetak Romelu Lukaku dan Matic.


The Red Devils pun akan menghadapi Tottenham Hotspur di semifinal. Spurs sendiri lolos ke empat besar usai menghajar Swansea City 3-0. Di semifinal lainnya, Chelsea akan menghadapi Southampton.

Bagi MU, trofi Piala FA bisa menjadi pelipur lara usai disingkirkan Sevilla di babak 16 besar Liga Champions tengah pekan lalu. Bahkan pelipur lara di Liga Inggris, setelah masih tertinggal dari Manchester City.

MU memang masih tertinggal City hingga pekan ke-30. Tim asuhan Jose Mourinho menempati peringkat dua dengan 65 poin, terpaut 16 angka dari The Citizens. Dengan menyisakan delapan pertandingan lagi, tentu sulit bagi MU menyalip City.


Matic menegaskan, memenangi Piala FA saja tentu tidaklah cukup untuk membuat musim MU dibilang sukses. Tapi ia berharap timnya bisa mengerahkan yang terbaik untuk meraihnya.

"Saya pikir tidak. Jika kami memenangi Piala FA, itu bagus, tapi itu tidak sempurna," ujar Matic seperti dilansir Sky Sports.

"Anda punya empat kompetisi musim ini (Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA, dan Piala Liga), jika Anda memenangkan satu bagi saya itu tidaklah cukup, tapi Anda harus selalu mengerahkan yang terbaik," sambungnya.

"Di Premier League, saat Anda berada di empat besar itu bukanlah hal yang sempurna tapi bagus bisa bermain di Liga Champions musim depan. Jika Anda memenangi Piala FA, saya tidak bisa bilang itu musim yang sukses tapi sekadar musim yang bagus."


(yna/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed