DetikSepakbola
Senin 19 Maret 2018, 16:15 WIB

Efek Salah untuk Liverpool Mirip Suarez

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Efek Salah untuk Liverpool Mirip Suarez Mohamed Salah sudah mencetak 36 gol untuk Liverpool (Foto: Lee Smith/Action Images via Reuters)
Liverpool - Kapten Liverpool Jordan Henderson menilai efek Mohamed Salah untuk tim serupa dengan yang dihadirkan Luis Suarez. Apakah itu?

Salah tampil begitu mengesankan sejak direkrut dari AS Roma pada musim panas lalu. Pemain asal Mesir itu kini sudah mencetak 36 gol di semua kompetisi bersama The Reds.

Yang paling aktual, Salah menggelontorkan empat gol saat Liverpool menang 5-0 atas Watford. Apa yang ditampilkan Salah itu pun membuatnya mulai dibanding-bandingkan dengan Suarez.

Suarez juga pernah mencetak quat-trick saat Liverpool menang 5-1 atas Norwich City pada Desember 2013. Selama memperkuat Liverpool pada 2011-2014, striker asal Uruguay itu mengemas 82 gol dalam 133 kali penampilan. Bersama Suarez, Liverpool juga pernah nyaris menjuarai Premier League 2013/2014.


Namun menurut Henderson, apa yang dihadirkan Salah untuk Liverpool tak sekadar gol. Performa Salah juga mendongkrak rasa percaya diri Liverpool, sama seperti saat Suarez masih di tim.

"Kepercayaan diri. Anda punya seseorang seperti Mo yang mengerjakan bagian tersulit dari pertandingan, yaitu mencetak gol," Henderson mengatakan seperti dilansir Sky Sports.

"Kemudian, sebagai tim, jika kami bekerja sekeras mungkin, Mo --atau bahkan Sadio (Mane) dan Bobby (Roberto Firmino) akan menuntaskannya di sepertiga akhir."

"Kami punya itu bersama Luis. Anda tahu ketika Anda bertanding ada begitu banyak gol untuk Anda," Henderson melanjutkan.

"Ini hanya soal bertahan dengan baik sebagai tim karena Anda tahu Anda akan menciptakan peluang," ia menambahkan.


(nds/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed