Hasrat Emre Can Gabung ke Klub yang Sangat Besar di Musim Depan

Okdwitya Karina Sari - Sepakbola
Kamis, 22 Mar 2018 05:13 WIB
Emre Can ingin gabung klub yang sangat besar di musim panas. (Foto: Dan Istitene/Getty Images)
Liverpool - Emre Can mengindikasikan akan meninggalkan Liverpool di musim panas. Belum bisa dipastikan ke mana tujuannya, tapi Can hanya mau bergabung klub yang amat besar.

Gelandang internasional Jerman itu akan menjadi free agent setelah kontraknya habis di akhir musim nanti. Liverpool tidak ingin kehilangan Can, tapi pembicaraan kontrak baru sedang ditangguhkan.

Raksasa Italia Juventus paling santer dikaitkan dengan Can. Meskipun, si pemain menegaskan belum menjalin kesepakatan dengan klub manapun karena ingin fokus membawa Liverpool meraih hasil terbaik di musim ini.


Can tidak menutup peluang berkarier di satu klub dalam lima liga terbaik di Eropa. Pemain berdarah Turki ini percaya diri bahwa kualitasnya memenuhi syarat.

"Aku punya kepercayaan diri untuk mengatakan bahwa kemampuanku cukup untuk bermain di sebuah klub yang sangat besar di musim depan," kata dia kepada Suddeutche Zeitung, yang dilansir ESPNFC.

"Aku nyaman di Inggris. Liga Spanyol juga atraktif. Begitu pula dengan Jerman, di mana taktik diperhatikan, dan klub Italia, yang belakangan ini mulai menyusul. Kebetulan berlaku juga untuk Prancis. Liga itu sekarang sudah menjadi salah satu yang terbaik di Eropa. Maka dari itu, aku tidak ingin menutup apapun karena aku tidak tahu apa yang akan kulakukan dari musim panas."


"Apa yang terpenting bagiku adalah aku menjadi bagian penting dari tim dan sebuah klub dengan peluang besar memenangi gelar juara. Itulah yang diimpikan setiap pemain sepakbola karena itu adalah ganjaran dari kerja keras Anda," Can menambahkan.

Can tampil impresif untuk Liverpool di musim ini dngan mencetak enam gol dan lima assist dalam 37 penampilan. The Reds tinggal memiliki Liga Champions untuk dimenangi setelah tak mungkin lagi bersaing di Premier League serta telah terdepak dari Piala FA.

(rin/mfi)