DetikSepakbola
Jumat 23 Maret 2018, 03:15 WIB

Tinggalkan MU, Ibra Dikabarkan Merapat ke LA Galaxy

Randy Prasatya - detikSport
Tinggalkan MU, Ibra Dikabarkan Merapat ke LA Galaxy Zlatan Ibrahimovic dikabarkan sudah menyepakati kontrak dengan LA Galaxy. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
Manchester - Zlatan Ibrahimovic dan Manchester United telah sepakat mengakhiri kerja sama di Old Trafford. Ibra dikabarkan akan melanjutkan kariernya ke LA Galaxy.

Usai sudah kebersamaan MU dengan Ibra yang hampir berjalan dua tahun. Kepastian itu didapat setelah The Red Devils menyampaikannya lewat rilis di situs resminya. Kedua belah pihak sepakat mengakhiri kontrak lebih awal yang mulanya baru habis pada akhir musim ini.

Keputusan ini semakin mengencangkan kabar bahwa Ibra akan melanjutkan karier di Liga Amerika, Major League Soccer, bersama LA Galaxy. Menurut laporan Sports Illustratred, bomber Swedia berusia 36 tahun itu sudah menandatangani kontrak sampai 2019.


Ibra nantinya akan mendapat bayaran 1,5 juta dolar Amerika per tahun (Rp 20,5 miliar). Pengumumannya akan dilakukan LA Galaxy pada Jumat (23/3/2018) waktu setempat dengan pemberitaan satu halaman penuh di Los Angeles Times.

Striker 36 tahun itu baru akan tiba di California Selatan minggu depan, mungkin pada Rabu atau Kamis.

Bursa transfer MLS sendiri masih dibuka hingga 1 Mei 2018 dan bila Ibra meresmikan kepindahannya pekan ini, dia bisa melakoni debutnya untuk LA Galaxy pada 31 Maret melawan Los Angeles FC.

Sejak didatangkan MU pada musim panas 2016 dari Paris Saint-Germain, Ibra berhasil memenangi tiga trofi, yakni Piala Liga, Community Shield, dan Liga Europa. Total Ibra sudah main sebanyak 53 kali dengan mencetak 29 gol diseluruh ajang.

[Gambas:Video 20detik]




---

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.


(ran/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed