DetikSepakbola
Jumat 23 Maret 2018, 15:01 WIB

Kota Manchester Sudah Panas Bahas City vs MU

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Kota Manchester Sudah Panas Bahas City vs MU Derby Manchester di Etihad Stadium berpotensi jadi ending Premier League musim ini. (Foto: Michael Regan/Getty Images)
FOKUS BERITA: City Dipermalukan MU
Manchester - Derby antara Manchester City vs Manchester United masih berjarak dua pekan. Namun kehebohannya sudah mulai terasa saat ini, seperti diklaim Vincent Kompany.

City dan MU akan berhadapan di Etihad Stadium pada 7 April mendatang. Derby ini kemungkinan besar akan berlangsung lebih menarik karena berpotensi menjadi akhir dalam perebutan gelar.


Dengan keunggulan 16 poin atas MU di posisi dua saat ini, City memang punya peluang mengunci gelar saat derby tersebut. Syaratnya adalah mereka mesti menang lebih dulu lawan Everton, lalu mengamankan tiga poin atas MU.

Jika hal itu terjadi, City akan mencapai nilai 87 dalam 32 pertandingan. Mereka takkan terkejar lagi oleh MU yang maksimal akan mendapatkan 86 poin jika menyapu sisa pertandingannya.


Peluang memastikan gelar juara di partai derby diklaim bek City Vincent Kompany sudah memanaskan atmosfer di kota Manchester saat ini.

"Hanya itulah yang orang-orang bicarakan di Manchester sekarang. Liga Champions jelas masif, entah bagaimana saya merasa kami mendapatkan sedikit dukungan dari fans United untuk laga tersebut," katanya dikutip Sky Sports.

"Tapi selain itu, laga melawan United adalah hal terbesar untuk dibicarakan. Tapi kami harus melawan Everton lebih dulu," tandasnya.



-----

Dapatkan 10 merchandise menarik dari detikcom, dengan mengikuti survei ini.
(raw/cas)

FOKUS BERITA: City Dipermalukan MU
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed