Tren Positif yang Bikin Tottenham Optimistis di Stamford Bridge

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 29 Mar 2018 14:10 WIB
Tottenham Hotspur menghadapi tantangan besar di markas Chelsea akhir pekan ini. (Foto: Eddie Keogh/Reuters)
London - Tottenham Hotspur merasa tengah dalam tren amat positif. Setelah serangkaian penampilan bagus lawan tim-tim besar, Tottenham percaya diri menantang Chelsea.

Tottenham akan bertandang ke Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) malam WIB di lanjutan Premier League. Lebih dari sekadar derby, duel ini akan krusial dalam persaingan empat besar.


Tottenham butuh kemenangan untuk menjaga peluang menyalip Liverpool di posisi tiga. Keduanya cuma berjarak dua poin, dengan Liverpool sudah memainkan satu laga lebih banyak. Sementara untuk Chelsea, tiga poin penting untuk mendekat ke posisi empat.

Menatap pertandingan ini, Tottenham dihantui catatan buruk tak pernah menang di Stamford Bridge sejak 1990 silam. The Lilywhites melalui 27 pertandingan, 25 di antaranya di era Premier League, tanpa satupun kemenangan.

Meski demikian, ada optimisme dalam diri skuat London utara tersebut. Mereka tengah dalam laju positif, dengan hanya menelan satu kekalahan dalam 20 pertandingan terakhir.


Tottenham memetik 13 kemenangan di laga tersebut, termasuk mengalahkan Manchester United dan Arsenal. Tim arahan Mauricio Pochettino itu juga tampil baik lawan Juventus di babak 16 besar Liga Champions, namun kalah agregat 3-4.

Gelandang serang Tottenham Lucas Moura percaya timnya punya kualitas yang cukup untuk meraup angka penuh di laga ini.

"Benar, bahwa ini adalah laga besar dan saya tak sabar menantikannya. Saya semangat untuk ada di laga tersebut, semoga bisa terlibat dan saya yakin sepenuhnya kami bisa menang," katanya dikutip Standard.

"Musim ini kami sangat bagus, kami sudah menjalani laga-laga bagus melawan Manchester United, Arsenal, dan bahkan melawan Juventus dalam dua pertemuan. Jadi saya yakin kami bisa menampilan permainan bagus melawan Chelsea, juga karena saya pikir kami tim yang amat bertalenta," imbuh pemain asal Brasil ini.

(raw/rqi)