Lucas Moura Idamkan Atmosfer Derby Lawan Chelsea

Rifqi Ardita Widianto - Sepakbola
Kamis, 29 Mar 2018 15:06 WIB
Foto: Catherine Ivill/Getty Images
London - Lucas Moura belum mendapatkan porsi bermain yang cukup besar sejak gabung Tottenham Hotspur. Dia berharap setidaknya bisa mencicipi laga derby London lawan Chelsea.

Lucas baru bergabung dengan Spurs pada Januari lalu dari Paris Saint-Germain. Sejauh ini baru enam kali gelandang serang 25 tahun itu bermain.


Porsi bermain terbesar didapatkannya di ajang Piala FA, dengan memainkan 226 menit dalam tiga pertandingan. Dia mencetak satu gol dan tiga assist,

Sementara di Premier League, pemain asal Brasil ini baru dua kali bermain sebagai pengganti dengan durasi di lapangan total 31 menit. Di Liga Champions, Lucas malah baru tampil sekali sebagai cameo dengan masuk di masa injury time lawan Juventus.

Minimnya kesempatan bermain Lucas tersebut tak terlepas dari proses adaptasi yang masih dijalaninya. Namun itu tak mengendurkan harapan Lucas untuk terlibat di partai besar yang dihadapi Tottenham pekan ini, yang derby lawan Chelsea di Stamford Bridge, Minggu (1/4/2018) malam WIB.


"Saya sudah menunggu pertandingan semacam ini. Premier League adalah liga terbaik di dunia dan saya senang bisa berada di sini dan semoga bisa terlibat di derby London macam ini," ungkapnya dikutip Standard.

"Ini merupakan laga besar, saya antusias, dan pekan ini kami semua akan bersiap dengan sangat baik. Kami akan bersiap dengan sebaik mungkin, tapi saya percaya kami bisa menang di sana dan itu adalah hal terpenting - tiga poin yang kami butuhkan," imbuhnya.

(raw/cas)