sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Minggu, 01 Apr 2018 22:10 WIB

Aubameyang Berbagi Penalti dengan Lacazette

Lucas Aditya - detikSport
Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette saat merayakan gol Arsenal ke gawang Stoke City. (Foto: John Sibley/Action Images via Reuters)
London - Pierre-Emerick Aubameyang dan Alexandre Lacazette berbagi penalti saat Arsenal mengalahkan Stoke City di Liga Inggris. Aubameyang mengungkapkan alasannya.

The Gunners menang 3-1 atas The Potters saat menjalani pertandingan di Emirates Stadium, Minggu (1/4/2018) malam WIB. Dua dari tiga gol di laga itu dibukukan lewat titik putih.

Aubameyang menjadi eksekutor penalti pertama, yang merupakan hasil pelanggaran Bruno Martins Indi di dalam kotak 16 meter Stoke. Pemain asal Gabon itu menjadi pemecah kebuntuan Arsenal di menit ke-75, dia juga menggandakan keunggulan Arsenal di menit ke-86.

[Gambas:Video 20detik]




Pada menit ke-88, Arsenal mendapat penalti lagi. Badou Ndiaye melanggar Lacazette di kotak penalti. Wasit menunjuk titik putih. Aubameyang memilih untuk melewatkan kans mencetak hat-trick, demi memberi kesempatan Lacazette mencetak gol.

Selepas pertandingan, Aubameyang memberikan penjelasan mengenai hal itu.

"Saya tahu Alexandre Lacazette kembali dan saya sudah mencetak dua gol, jadi saya tahu itu bagus untuk kepercayaan dirinya," kata Aubameyang kepada Sky Sports.

Aksi Aubameyang itu mendapat pujian dari manajer Arsenal, Arsene Wenger.


"Saya menyukai itu. Saya berpikir bahwa striker yang murah hati itu langka dan saat Anda melihat itu maka Anda tahu bahwa itu akan membuat tim menjadi lebih baik," kata manajer asal Prancis itu di BBC.


(cas/yna)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com