sepakbola
Follow detikSport Follow Linkedin
Jumat, 06 Apr 2018 12:40 WIB

City Fokus Kunci Gelar Juara Premier League Dulu, Liga Champions Berikutnya

Femi Diah - detikSport
Vincent Kompany akan fokus ke liiga lebih dulu. (Catherine Ivill/Getty Images)
Manchester - Fokus Manchester City untuk mengunci gelar juara Premier League tak terganggu hasil Liga Champions. Vincent Kompany langsung melupakan kekalahan dari Liverpool dan fokus kepada Manchester United.

Dengan jarak 16 poin dari rival terdekat dan tersisa enam pertandingan, City berpeluang untuk mengunci gelar juara Premier League akhir pekan ini. Syaratnya, City harus mengalahkan Manchester United di Etihad Stadium, Sabtu (7/4/2018) malam WIB.

[Baca Juga: Kans City Rayakan Juara di Hadapan MU]

Tapi, City justru tengah berada pada atmosfer kurang sip. Tim besutan Pep Guardiola itu baru saja dihantam Liverpool 0-3 pada leg pertama Liga Champions. Mereka pun akan menghadapi pertandingan hidup mati di laga kedua pekan depan.

Kompany mengakui City terluka dengan kekalahan itu. Hanya saja, dia meminta agar skuat City segera mengalihkan fokus kepada Premier League.

"Kami tinggal memiliki satu kesempatan untuk melakukannya di Liga Champions. Di Liga Premier, kami masih memiliki beberapa kesempatan lagi untuk menuntaskannya," kata Kompany seperti dikutip Soccerway.

"Kami akan memprioritaskan Premier League mulai hari ini hingga tiga hari ke depan. Tak pernah seperti ini. Kalian bermain di liga dan berikutnya bisa libur, tapi kali ini sungguh berbeda," dia melanjutkan.

[Baca Juga: Jadwal Liga Inggris Pekan Ini]

"Apapun yang terjadi, kami akan menghadapi pertandingan hari Sabtu dengan sangat serius. Kami menyadari betapa pentingnya pertandingan di Liga Champions untuk fans kami, setelah itu kami akan menyelesaikan pekerjaan di sini," Kompany menjelaskan.

Menurut Kompany, City akan tampil habis-habisan saat menghadapi Liverpool. Mereka bakal memanfaatkan laga kandang pada leg kedua nanti.

"Tak seorang pun di Manchester City yang percaya pertandingan sudah selesai. Tak seorang pun. Kami harus mengambil konsekuensi atas hasil itu dan itulah yang membuat sepakbola spesial," dia menjelaskan.

"Kami memiliki periode pendek untuk menghadapi laga itu dengan hasil yang buruk. tapi, itupun bisa dialami lawan kami di laga berikutnya. Itulah yang membuat kami tetap bisa menjaga keyakinan kami untuk menciptakan peluang," ujar bek Timnas Belgia itu.

(fem/mrp)
Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detiksepakbola.com
Media Partner: kerjasama[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com