DetikSepakbola
Sabtu 07 April 2018, 20:31 WIB

Everton vs Liverpool Berakhir Tanpa Pemenang

Yanu Arifin - detikSport
Everton vs Liverpool Berakhir Tanpa Pemenang Derby Merseyside antara Everton vs Liverpool di pekan ke-33 Liga Inggris berakhir 0-0. (Foto: Julian Finney/Getty Images)
Liverpool - Derby Merseyside berakhir tanpa pemenang. Everton vs Liverpool bermain imbang 0-0 setelah kedua tim saling menekan dan mengancam.

Bertanding di Goodison Park, Sabtu (7/4/2018), kedua tim berduel sengit sejak awal. Kedua tim saling menyerang dan mendapatkan sejumlah peluang bagus, namun tidak ada gol tercipta di babak pertama.

Di babak kedua, Everton coba meningkatkan intensitas serangan. Tapi gol yang ditunggu-tunggu pendukung tuan rumah juga tidak tercipta. Alhasil skor 0-0 menjadi hasil akhir pertandingan.

Tambahan satu poin membuat Liverpool tertahan di peringkat tiga dengan 67 poin. Sementara Everton juga masih menempati peringkat sembilan dengan 43 poin.

Jalannya Pertandingan

Jual beli serangan terjadi sepanjang babak pertama. Everton yang bermain di depan pendukungnya, berinisiatif menekan duluan. Beberapa kali percobaan dilakukan Wayne Rooney dkk dengan banyak melepaskan crossing.

Di menit ke-15, peluang emas pertama tercipta justru dari Liverpool. Dominic Solanke mendapat bola di mulut gawang dan melepaskan tendangan keras, tapi Jordan Pickford bisa menepis bolanya.

Everton membalas dua menit berselang. Lewat tendangan bebas, sapuan Ragnar Klavan justru membuat bola melenceng tipis dari gawang Liverpool. Tendangan sudut untuk Everton, tapi kemudian gagal dimaksimalkan.

Everton kembali mengancam di menit 22. Yannick Bolasie melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti ke tiang jauh. Loris Karius rupanya bisa melakukan penyelamatan gemilang dengan menepisnya.

Di menit ke-29, Liverpool gantian mengancam. James Milner melepaskan tendangan dari dalam kotak penalti sisi kiri, tapi lagi-lagi Pickford melakukan penyelamatan.

Pada menit ke-34, tendangan bebas didapat Liverpool usai Tom Davies melanggar Sadio Mane. Virgil Van Dijk kemudian menjadi eksekutornya, namun bola tendangannya yang mengarah ke pojok kanan bawah bisa ditangkap Pickford.


Di babak kedua, Liverpool mendapat peluang pertamanya pada menit ke-57. Milner kembali melepaskan tendangan ke gawang Everton, namun arahnya masih melenceng.

Tim tamu terlihat lebih mendominasi jalannya babak kedua. Sementara Everton lebih banyak menunggu lawan melakukan kesalahan di lini tengah dan melakukan counter attack.

Di menit ke-74, Solanke mendapat ruang tembak di depan kotak penalti Everton. Tapi dua kali tendangannya bisa diblok lawan.

Empat menit berselang, giliran Everton mengancam. Leighton Baines melepaskan crossing dari sisi kiri, tapi Cenk Tosun kurang cepat menyambutnya. Bola cuma melintas di depan gawang Liverpool.

Di menit ke-82, peluang serupa kembali didapat Everton. Kali ini Cenk Tosun yang melepaskan crossing, tapi Theo Walcott yang hendak menyambut malah terpeleset.

Di menit-menit akhir, peluang banyak diciptakan tuan rumah. Di menit ke-87, Tosun bisa menyundul bola umpan Walcott, tapi masih melebar. Semenit bersalang, giliran Calvert-Lewin yang gagal memaksimalkan peluang di depan gawang.

Hingga laga tuntas, tidak ada gol tercipta. Derby Merseyside berakhir imbang tanpa gol.

Susunan Pemain

Everton: Pickford, Baines, Keane, Jagielka, Coleman, Schneiderlin, Rooney (Gueye 57'), Davies (Baningime 80'), Bolasie (Calvert-Lewin 61'), Walcott, Tosun

Liverpool: Karius, Clyne, Lovren, Van Dijk, Klavan, Henderson, Wijnaldum, Milner (Chamberlain 68'), Mane (Firmino 75'), Ings (Alexander-Arnold 89'), Solanke
(yna/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed