DetikSepakbola
Senin 16 April 2018, 22:33 WIB

Perbaiki Pertahananmu, Arsenal

Redzi Arya Pratama - detikSport
Perbaiki Pertahananmu, Arsenal Arsenal disebut harus memperbaiki pertahanan untuk kembali bersaing di musim depan. (Foto: Carl Recine/Action Images via Reuters)
London - Arsenal tampil mengecewakan di Premier League musim ini. Arsenal disebut wajib memperbaiki pertahanan kalau ingin kembali ke persaingan gelar di musim depan.

The Gunners baru saja kalah 1-2 dari Newcastle United akhir pekan lalu. Hasil yang membuat mereka menelan kekalahan kelima beruntun sekaligus tertahan di peringkat keenam, dengan 54 poin.


Mengingat kompetisi tinggal menyisakan lima pertandingan, peluang Arsenal finis empat besar bisa dibilang nyaris mustahil. Arsenal masih tertinggal 13 poin dari Tottenham Hotspur di peringkat keempat, dan diintai Burnley yang mengoleksi 52 poin di urutan ketujuh.

Meski cukup produktif dengan mengemas 62 gol, namun Arsenal juga telah kebobolan 45 gol. Jumlah itu bahkan melebihi jumlah kebobolan tim-tim yang lebih kecil macam Burnley (29) dan Newcastle United (42).


Legenda Manchester United Nemanja Vidic percaya Arsenal mesti fokus membuat clean sheet. Usaha itu harus dilakukan sejak menjalani pramusim.

"Menurut saya, Arsenal, saat menjalani pramusim mereka lebih memikirkan cara mencetak banyak gol. Mereka harus menjalaninya dan mengatakan 'kami harus membuat clean sheet' di pramusim karena itu yang harus mereka pelajari," ungkap Vidic kepada Sky Sports.

"Untuk bertahan dan itulah kunci kalau mereka ingin bersaing untuk gelar juara," sambung pemilik lima titel juara Premier League itu.

"Saya pikir, pada akhirnya mereka akan mencetak 70 gol, tapi mereka akan kebobolan 40 gol. Dalam dua musim terakhir, mereka sudah kebobolan 44 gol dan sekarang 45 gol."

"Untuk sebuah tim di tujuh besar, kebobolan gol sebanyak itu, saya pikir mereka bermain dengan baik untuk berada di posisi itu."
(rin/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed