DetikSepakbola
Selasa 17 April 2018, 15:02 WIB

Guendogan: Bersama Guardiola, City Bisa Mendominasi Premier League

Yanu Arifin - detikSport
Guendogan: Bersama Guardiola, City Bisa Mendominasi Premier League Foto: Catherine Ivill/Getty Images
Manchester - Seperti sudah dilakukan bersama Bayern Munich di Bundesliga, Josep Guardiola diyakini akan bisa mengantar Manchester City mendominasi Premier League.

City memastikan gelar juaranya pada Minggu (15/4/2018), setelah rival terdekatnya yakini Manchester United kalah 0-1 dari West Bromwich Albion. Hasil itu membuat MU tertinggal 16 poin dari City dan tidak akan terkejar di lima pertandingan tersisa.


Keberhasilan itu menjadi muara dari dominasi City di Liga Inggris musim ini. Mereka sudah memenangi 28 laga, tiga kali imbang, dan dua kali kalah, dengan mencetak 93 gol dan baru kebobolan 25 kali. Dengan sisa lima laga, tentu torehan itu bisa bertambah lagi.

Statistik lainnya juga cukup mengesankan. Manajer Pep Guardiola membuat Leroy Sane dkk. bermain gemilang dan begitu mendominasi ketimbang tim lain, persis yang dilakukannya ketika melatih Bayern Munich beberapa musim lalu.

Guendogan yakin City bisa terus mendominasi, seperti ketika manajer Pep Guardiola masih menukangi Bayern Munich.

"Saya pikir dia (Guardiola) adalah salah satu pelatih terbaik di dunia dan saya sangat bersyukur bisa bekerja dengannya. Tapi kompetisi di Premier League jauh lebih sulit daripada di Jerman,"

"Kami punya lima hingga enam tim yang bisa memenangkan liga dan itu yang membuatnya menjadi sangat sulit. Tapi kami ambisius dan ingin terus memenangkan setiap pertandingan. Jika kami terus melangkah dengan mental seperti itu, maka tidak ada alasan kami tidak bisa melanjutkannya," tegasnya.


Bagi City, trofi Premier League menjadi gelar kedua musim ini. Tim Biru Langit sebelumnya sudah menjuarai Piala Liga Inggris.
(yna/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed