DetikSepakbola
Selasa 17 April 2018, 15:35 WIB

Infografis

Pemain Terbaik Liga Inggris: Salah, De Bruyne, atau Yang Lain?

Fuad Hashim - detikSport
Pemain Terbaik Liga Inggris: Salah, De Bruyne, atau Yang Lain? Kandidat pemain terbaik Liga Inggris 2018 (Infografis Detiksport)
Jakarta - Pemain terbaik Liga Inggris musim ini bakal diumumkan pekan depan. Dari kandidat yang ada, Mohamed Salah dan Kevin De Bruyne jadi favoritnya.

Adalah Asosiasi Pesepakbola Profesional Inggris (PFA) yang jadi penggagas acara itu setiap tahunnya. London Governor's Hotel masih jadi tempat acara tahun ini yang digelar 22 April mendatang.

Enam kandidat sudah diumumkan ke publik sejak akhir pekan lalu. Manchester City sebagai juara Premier League mengirimkan tiga pemain yakni De Bruyne, Leroy Sane, dan David Silva.

Tiga sisanya berasal dari tiga tim berbeda yakni Salah (Liverpool), Harry Kane (Tottenham Hotspur), dan David de Gea (Manchester United).

Salah berkat torehan 30 golnya jadi kandidat terkuat bersama De Bruyne yang merupakan motor lini serang timnya.

Biasanya pemain yang merebut gelar ini adalah yang berada di tim juara seperti tiga tahun belakangan ini, mulai dari N'Golo Kante, Riyad Mahrez, dan Eden Hazard. Terakhir ada Luis Suarez (liverpool 2013/2014) yang jadi pemenang meski timnya tak juara.

Apakah Salah bisa mematahkannya tahun ini? atau justru De Bruyne meneruskan dominasi?

Pemain Terbaik Liga Inggris: Salah, De Bruyne, atau Yang Lain?Foto: Infografis Detiksport




(mrp/yna)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed