DetikSepakbola
Rabu 18 April 2018, 01:55 WIB

Puja-Puji untuk Roberto Firmino

Redzi Arya Pratama - detikSport
Puja-Puji untuk Roberto Firmino Foto: Peter Cziborra/Reuters
Liverpool - Roberto Firmino jadi salah satu pemain penting Liverpool musim ini. Kehebatannya pun membuat mantan pilar The Reds, Dirk Kuyt, kagum.

Firmino tampil luar biasa musim ini dengan torehan 25 gol dan 14 assist. Striker Brasil itu menjadi pencetak gol terbanyak kedua di Liverpool, hanya kalah dari Mohamed Salah yang sudah menceploskan 40 gol dan 13 assist.


Meski begitu, sorotan untuk Firmino tak sekadar tentang kemampuannya merobek gawang. Kapasitas dia dalam bertahan, melakukan pressing, dan menjadi penekel pertama tim di lini depan membuat Firmino menjadi striker yang unik dan berbeda.

Menurut Kuyt, Firmino bukanlah seorang pemain yang egois. Karakter tersebut membuat Firmino menjadi stiker yang komplet.

"Firmino memiliki gaya tersendiri yang membuatnya sangat spesial. Itu yang saya suka dari seorang pemain. Apakah dia tipe pencetak gol atau striker bertipe lain? Anda melihat banyak striker di Eropa. Tapi, Firmino punya gaya tersendiri dan spesialisasi. Dia mencetak gol tapi juga memberi asupan untuk pemain di sekelilingnya," ujar Kuyt pada situs resmi Liverpool.


"Firmino adalah pencetak gol yang hebat tapi juga seorang pemain tim jika melihat apa yang dilakukan. Saya memang kurang mengetahuinya. Tapi, ketika melihat dia bermain, yang saya lihat Firmino hanya ingin menang bersama tim, bukan pemain yang mau mencetak gol untuk dirinya sendiri. Bagi saya itu adalah hal paling besar dari Firmino."

"Dia mencetak gol-gol hebat, tapi juga memberikan assist. Di mata saya dia adalah pemain yang komplet, sesuatu yang sangat baik bagi Liverpool."

"Pemain ini juga pekerja keras dan tidak egois. Saya menonton nyaris semua laga Liverpool dan melihat Firmino hampir selalu memberikan segalanya. Kadang dia tak mencetak gol atau assist, tapi satu yang pasti, pemain ini selalu memberikan segalanya di lapangan," puji Kuyt.


(rin/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed