DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 03:49 WIB

Chelsea Atasi Burnley 2-1

Meylan Fredy Ismawan - detikSport
Chelsea Atasi Burnley 2-1 Chelsea mengalahkan Burnley dengan skor 2-1 (Foto: Andrew Yates/Reuters)
Burnley - Chelsea menang tipis di kandang Burnley dalam lanjutan Premier League. Gol bunuh diri Kevin Long dan tembakan Victor Moses memenangkan The Blues dengan skor 2-1.

Bertandang ke Turf Moor, Jumat (20/4/2018) dinihari WIB, Chelsea mencadangkan Eden Hazard, Cesc Fabregas, dan Willian. Manajer Antonio Conte memakai formasi 3-5-2 dengan memainkan Olivier Giroud dan Alvaro Morata secara bersamaan di lini depan.

[Gambas:Video 20detik]


Chelsea menutup babak pertama dengan keunggulan 1-0. Gol bunuh diri Long di menit ke-20 menjadi satu-satunya gol yang tercipta sebelum turun minum.

Pada babak kedua, Burnley menyamakan skor melalui gol Ashley Barnes di menit ke-64. Namun, gol Moses pada menit ke-69 menjadi penentu kemenangan Chelsea.

[Gambas:Sportradar]

Chelsea belum beranjak dari peringkat kelima di klasemen sementara dengan perolehan 63 poin dari 34 laga. Tapi, mereka sekarang cuma berjarak lima poin dari Tottenham Hotspur yang berada di peringkat keempat. Sementara itu, Burnley tetap di posisi ketujuh dengan 52 poin.


Jalannya Pertandingan

Gol bunuh diri Long pada menit ke-20 membawa Chelsea unggul 1-0. Berawal dari tusukan Victor Moses di sisi kanan, Long yang bermaksud menghalau umpan silang dari Moses justru membelokkan bola ke gawang timnya sendiri.

Sebelumnya, Chelsea sempat punya peluang untuk unggul melalui Morata. Namun, tembakan Morata dari sudut sempit mengenai kaki kiper Nick Pope dan bola akhirnya tak menemui sasaran.

Memasuki menit ke-33, Morata mendapatkan kesempatan lagi usai menerima umpan terobosan dari Giroud. Tapi, penyelesaiannya bisa digagalkan oleh Pope.

N'Golo Kante menjajal peruntungannya di menit-menit akhir babak pertama lewat tembakan dari luar kotak penalti. Tapi, percobaannya masih melambung.

Keunggulan 1-0 yang dimiliki Chelsea bertahan hingga rampungnya babak pertama.


Morata menyia-nyiakan peluang emas pada menit ke-55. Striker asal Spanyol itu tinggal berhadapan dengan Pope usai mendapatkan umpan terobosan dari Kante. Tapi, penyelesaiannya melebar.

Peluang Moses pada menit ke-63 tak berbuah gol kedua untuk Chelsea. Meski tembakan Moses mengarah ke gawang Burnley, Pope bisa mengantisipasinya.

Burnley menyamakan skor menjadi 1-1 di menit berikutnya melalui Barnes. Berawal dari tembakan Johann Berg Gudmundsson, Barnes yang berada di kotak penalti membelokkan arah bola sehingga kiper Chelsea Thibaut Courtois terkecoh.

Chelsea langsung menekan lagi setelah kemasukan. Tim tamu punya kans di menit ke-69, tapi tembakan Emerson Palmieri dimentahkan oleh Pope.

Tak berselang lama, Chelsea kembali unggul berkat gol Moses. Moses, yang menerima umpan silang dari Emerson, menggetarkan gawang Burnley lewat tembakan ke tiang dekat.

Burnley berusaha untuk langsung merespons gol tersebut. Sam Vokes yang baru masuk punya peluang, tapi bola sundulannya mengarah tepat ke Courtois.

Tim tuan rumah berusaha keras untuk menyamakan kedudukan di sisa waktu. Akan tetapi, Chelsea sukses mempertahankan keunggulan mereka.


Susunan Pemain
Burnley: Nick Pope; Matthew Lowton, Kevin Long, James Tarkowski, Stephen Ward; Aaron Lennon (Nahki Wells 87'), Jack Cork, Ashley Westwood, Johann Berg Gudmundsson; Chris Wood (Sam Vokes 72'), Ashley Barnes

Chelsea: Thibaut Courtois; Cesar Azpilicueta, Gary Cahill, Antonio Rudiger; Victor Moses, Tiemoue Bakayoko, N'Golo Kante, Emerson (Davide Zappacosta 84'); Pedro, Alvaro Morata (Eden Hazard 71'), Olivier Giroud



(mfi/raw)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed