DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 12:01 WIB

Salah Sudah Menjawab Keraguan Publik Inggris

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Salah Sudah Menjawab Keraguan Publik Inggris Mohamed Salah sudah bikin 30 gol di Premier League musim ini (Carl Recine/Action Images via Reuters)
Liverpool - Mohamed Salah tampil begitu trengginas musim ini di Premier League. Ini jadi cara Salah menjawab keraguan publik Inggris kepadanya dulu.

Salah baru didatangkan Liverpool musim panas lalu dan langsung mencuat ketika dia jadi kandidat terkuat topskorer Premier League. Total sudah 30 gol dibuat Salah, unggul dari Harry Kane dan Sergio Aguero yang notabene adalah striker. Jika memasukkan kompetisi lain, Salah sudah punya 40 gol!

Jumlah gol Salah itu sudah memecahkan beberapa rekor baik di Liverpool maupun kompetisi. Wajar jika performa Salah saat ini membuatnya mendapat banyak pujian.


Padahal belum lama seperti publik Inggris melihat Salah yang berbeda ketika didatangkan Chelsea pada Januari 2014. Saat itu Salah yang tampil oke di Basel tidak bisa berbuat banyak bersama The Blues.

Dia hanya membuat 13 penampilan di liga selama setahun dilatih Jose Mourinho sebelum akhirnya dipinjamkan ke Fiorentina dan berlabuh di AS Roma.

Menurut Salah, performanya saat ini tak cuma untuk membantu Liverpool finis empat besar dan meraih gelar Liga Champions, tapi juga demi menjawab keraguan banyak orang saat dia kembali ke Inggris.

"Saya ingin melakukan sesuatu yang berbeda sejak hari pertama saya di sini, sesuatu yang spesial. Saya pernah main di Chelsea, tapi tidak mendapat kesempatan sama sekali, dan lalu saya kembali. Saya ingin membuktikan kemampuan saya kepada orang-orang," ujar Salah kepada Sky Sports.


"Saya tidak banyak bermain. Anda bisa lihat statistik saya. Saya tidak mendapat kesempatam, tapi ketika bermain, Anda lihat saya bisa membuktikan bahwa orang-orang sudah salah menilai," sambung pemain asal Mesir itu.

"Anda bisa lihat perbedaan dari saya saat ini, setahun sebelumnya, dua tahun sebelumnya. Saya ingin membuktikan setiap tahun, setiap hari, setiap bulannya. Saya selalu mencoba melihat kelemahan saya dan memperbaikinya, untuk menjadi pemain serta pribadi yang lebih baik. Semuanya."

"Anda bisa lihat sekarang badan saya sudah berbeda dari sebelumnya, finishing saya sudah lebih baik, saya lebih nyaman di lapangan dan coba menjadi lebih baik dari hari ke hari."





(mrp/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed