DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 17:10 WIB

Puja-puji Klopp untuk Wenger

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Puja-puji Klopp untuk Wenger Juergen Klopp memuji Arsene Wenger (Foto: Catherine Ivill/Getty Images)
Liverpool - Manajer Liverpool Juergen Klopp menanggapi keputusan Arsene Wenger untuk meninggalkan Arsenal. Meski terkejut, Klopp mendoakan yang terbaik untuk Wenger.

Wenger belum lama ini mengumumkan bahwa dia akan meninggalkan Arsenal di akhir musim ini. Itu berarti Wenger mengakhiri masa baktinya di Emirates Stadium satu tahun lebih cepat dari kontraknya saat ini.

Keputusan tersebut akan mengakhiri kebersamaan Wenger dengan Arsenal yang sudah terjalin selama 22 tahun. Selama lebih dari dua dekade menangani The Gunners, Wenger mempersembahkan tiga titel Premier League dan tujuh gelar Piala FA.


Bagi Klopp, Wenger adalah seorang manajer yang berpengaruh dan punya karier yang luar biasa. Klopp juga mengaku mengagumi kinerja manajer asal Prancis itu.

"Saya terkejut. Ini adalah keputusannya. Saya menghormatinya. Dia adalah orang berpengaruh dalam sepakbola. Dia punya karier dan pribadi yang luar biasa," ucap Klopp seperti dilansir BBC.

"Dia ada di sana begitu lama, 22 tahun adalah waktu yang panjang. Mungkin dalam beberapa bulan terakhir tidak semua orang senang dengan hasilnya."

"Dia mendominasi di pertengahan 1990-an, 2000-an. Sekarang berbeda karena kami harus menantang, tapi di Jerman dia adalah panutan."

"Ini akan berbeda. Mungkin di akan pindah ke suatu tempat. Saya doakan yang terbaik untuknya," ucap Klopp.

[Gambas:Video 20detik]




(nds/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed