DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 18:54 WIB

Wenger Diserukan Jadi Nama Stadion Arsenal

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Wenger Diserukan Jadi Nama Stadion Arsenal Foto: Catherine Ivill/Getty Images
London - Bagaimanapun juga Arsene Wenger punya andil besar di Arsenal. Untuk menghormati jasa-jasanya, Arsenal diminta jadikan Wenger sebagai nama stadion klub.

Musim 2017/18 dipastikan akan menjadi musim terakhir Wenger sebagai manajer Arsenal. Manajer asal Prancis itu telah resmi mengumumkan akan mundur, semusim sebelum kontraknya berakhir.

Ini adalah titik puncak setelah Wenger menjadi sasaran desakan sebagian pendukung Arsenal yang bergulir sejak beberapa musim terakhir. Menyusul kegagalan the Gunners bersaing di kompetisi-kompetisi utama, pada khususnya Premier League.


Meski begitu, jasa Wenger terhadap Arsenal selama lebih dari 20 tahun terakhir tidak bisa dilupakan begitu saja. Sejak mulai melatih klub London Utara itu di 1996, Wenger menghadirkan 17 titel termasuk tiga Premier League, dan tujuh Piala FA yang menjadi rekor.

Emirates menjadi sponsor utama stadion Arsenal sejak 2004. Pemain legendaris Arsenal, Paul Merson, menilai Wenger layak dijadikan sebagai nama stadion.


"Mereka (Arsenal) seharusnya menurunkan Emirates sedikit -- mereka tidak butuh uangnya -- dan menamakan stadionnya Stadion Arsene Wenger," ucap Merson kepada Sky Sports News.

"Itu adalah stadion dia. Dia yang membangunnya. Dia membuat stadion itu," cetus mantan pemain yang pernah membela Arsenal selama 12 tahun ini.

"Sekalipun mereka harus menyebutnya Stadion Emirates Arsene Wenger. Dia layak mendapatnya."



(rin/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed