DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 19:45 WIB

Celtic Izinkan Arsenal Dekati Rodgers

Mohammad Resha Pratama - detikSport
Celtic Izinkan Arsenal Dekati Rodgers Brendan Rodgers jadi salah satu kandidat pengganti Arsene Wenger (Getty Images/Alex Livesey)
Glasgow - Setelah Arsene Wenger mundur akhir musim nanti, beberapa nama penggantinya bermunculan. Salah satunya manajer FC Celtic Brendan Rodgers.

Wenger memutuskan untuk mengakhiri kontraknya lebih cepat dari yang seharusnya berlaku sampai 2019. Mulai musim 2018/2019, Wenger tak lagi memanajeri Arsenal dan mengakhiri masa kepelatihannya selama dua dekade lebih ini.


Mundurnya Wenger ini memang sudah lama diharapkan oleh fans Arsenal yang butuh suasana baru setelah ditangani manajer asal Prancis itu selama dua dekade lebih.

Beberapa calon pun mulai bermunculan seperti Diego Simeone, Joachim Loew, Laurent Blanc, Thomas Tuchel, Luis Enrique, dan juga Rodgers. Nama terakhir dianggap cocok mengingat dia sudah kenal dengan iklim Premier League saat menangani Swansea City dan Liverpool.

Apalagi pencapaian Rodgers selama dua tahun terakhir menangani Celtic terbilang oke. Maka dari itu, kubu Celtic pun bakal terbuka menerima Arsenal andaikan benar mau mendekati Rodgers.


"Saya senang kalau dia jadi favorit (pengganti Wenger). Dia itu luar biasa. Kami tidak ingin dia pergi tapi kami juga tidak bisa memaksanya bertahan. Semoga saja cintanya selalu untuk klub ini dan suasana di sini akan membuatnya bertahan," ujar salah satu pemegang saham klub, Dermot Desmond, kepada Sky Sports.

"Tentu saja (kami akan mengizinkan Arsenal mendekatinya). Saya pikir Anda tidak bisa menahan seseorang jika mereka sudah ingin pergi ke klub besar seperti Arsenal. Ini bakal jadi keputusan Brendan dan cuma dia yang memutuskan itu," sambungnya.





(mrp/fem)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed