DetikSepakbola
Jumat 20 April 2018, 19:45 WIB

Fabregas: Wenger Sudah Seperti Ayahku

Femi Diah - detikSport
Fabregas: Wenger Sudah Seperti Ayahku Arsene Wenger, manajer Arsenal (Andrew Couldridge/Reuters)
London - Cesc Fabregas memiliki kesan mendalam terhadap Arsene Wenger. Dia menyebut Wenger sudah memberikan pengaruh yang luar biasa terhadap kariernya.

Wenger telah memutuskan masa depannya bersama Arsenal. Manajer yang sudah menangani The Gunners 22 tahun itu mengumumkan mundur dari jabatannya pada Jumat (20/4/2018).

Potensi Fabregas muda sudah diendus Wenger saat masih di akademi. Fabregas diikat Arsenal saat masih berumur 16 tahun.

Baca Juga: Wenger Tinggalkan Arsenal di Akhir Musim

Berlanjut ke tim senior 2003 sampai 2011, Fabregas mencatatkan tampil pada 303 pertandingan. Fabregas kemudian pulang ke Spanyol dan bergabung dengan Barcelona.

[Gambas:Instagram]

"Wow. Saya tak pernah mengharapkannya, namun itu menunjukkan martabat da kelas belliau. Saya tak akan pernah melupakan tuntunannya dan dukungan dia, pengawasan dan mentoring dia," Fabregas mengungkapkannya lewat instagram dan dilansir Sport Mole.

"Dia sudah menaruh keyakinan sejak hari pertama dan saya berutang banyak kepadanya. Dia sudah seperti ayah saya yang selalu mendorong untuk menjadi yang terbaik. Arsene, kamu layak mendapatkan respek dan kebahagiaan dari seluruh dunia," ujar dia.

Selama bergabung dengan Arsenal, Fabregas merasakan gelar juara Piala FA, Community Shield, dan runner-up Liga Champions.


(fem/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed