DetikSepakbola
Sabtu 21 April 2018, 14:23 WIB

Pernah Berselisih, Ini Kata Mourinho Usai Pengumuman Mundur Wenger

Kris Fathoni W - detikSport
Pernah Berselisih, Ini Kata Mourinho Usai Pengumuman Mundur Wenger Salah satu adegan perselisihan Arsene Wenger dengan Jose Mourinho (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester - Arsene Wenger dan Jose Mourinho beberapa kali berselisih. Seiring pengumuman Wenger untuk mundur di akhir musim, Mourinho pun dimintai komentarnya. Apa katanya?

Wenger sudah mengumumkan dirinya bakal mundur dari posisi manajer Arsenal ketika musim ini berakhir, menandai karier panjangnya di posisi tersebut.

Di masa lalu, Mourinho pernah mengkritik Wenger sebagai "tukang intip" dan "spesialis kegagalan". Tapi perselisihan tersebut tidak mengurangi kekagumannya ke Wenger.

"Jika ia gembira, saya ikut gembira. Kalau ia sedih, saya pun turut sedih. Saya mendoakan yang terbaik buat para rival saya," kata Mourinho seperti dikutip ESPNFC.


"Anda tak tahu seberapa besar kami saling respek walaupun terkadang kelihatannya tidak seperti itu. Para pemain dapat kartu kuning dan kartu merah akibat agresinya satu sama lain, manajer juga begitu."

"Ini semua mengenai pegang kuasa, ambisi, dan adu kualitas, tapi pada akhirnya kami semua menekuni dunia yang sama dan saling menghormati karier masing-masing," tuturnya.

Belum diketahui apa rencana Wenger selepas tidak lagi menjadi manajer Arsenal, posisi yang sudah ia tempati semenjak tahun 1996 silam. Mourinho percaya pria 68 tahun yang juga pernah menangani Monaco dan Grampus Eight itu tak bakal jauh-jauh dari sepakbola.


"Kita semua tahu apa yang ia lakukan, tiga titel Premier League dan tujuh Piala FA, apa yang ia lakukan di Jepang dan Prancis, apa yang ia bawa ke persepakbolaan Prancis dan apa yang ia berikan untuk Arsenal dalam periode tanpa Premier League, transisi (pindah) dari stadion lama ke stadion baru," ucapnya.

"Jika ia gembira dangan keputusannya, saya pun ikut senang dan saya harap ia tidak (sekaligus) pensiun dari dunia sepakbola," kata Mourinho.



(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed