DetikSepakbola
Sabtu 21 April 2018, 20:05 WIB

Respek dan Potensi Rekor Akan Bantu City Tetap Fokus

Kris Fathoni W - detikSport
Respek dan Potensi Rekor Akan Bantu City Tetap Fokus Sebuah sesi latihan Manchester City (Foto: Jason Cairnduff/Action Images via Reuters)
Manchester - Manchester City akan berusaha tetap fokus di sisa musim Premier League walaupun sudah memastikan gelar juara. Respek dan potensi rekor jadi pendorongnya.

Hal itu ditegaskan oleh Manajer City Pep Guardiola, terkait dengan upaya timnya menjaga tingkat penampilan seperti biasanya setelah memastikan diri jadi kampiun.

Di sisa musim ini, meskipun sudah juara, City masih berpeluang mematahkan sejumlah rekor di Premier League. Salah satunya poin terbanyak dalam sebuah musim.


"Di masa lalu saya sudah pernah menjuarai liga di Barcelona dan Bayern Munich ketika lima, enam, atau tujuh laga sebelum (akhir musim) dan lima atau enam laga berikutnya kami tidak tampil bagus. Kami berusaha terus lanjut tapi tak mampu," katanya di Sky Sports.

"Mungkin memikirkan hal itu, berapa poin yang bisa kami raih, dapat memberi argumentasi bagus untuk terus lanjut seperti sebelumnya. Tentu saja target kami di Premier League sudah tercapai, yang penting adalah meraih titel. Tapi mungkin hal itu bisa membantu kami tetap fokus," ucapnya.


Guardiola juga tahu persis City tidak akan menjalani laga sisa dengan mudah karena lima tim yang bakal dihadapi sama-sama sedang berupaya mengamankan posisi di Premier League. Diawali dengan Swansea City, Minggu (22/4/2018) besok.

"Akan tidak nyaman jika tak meraih hasil bagus dalam liga berikutnya. Dalam sesi-sesi latihan kami bersikeras bahwa masih ada hal harus dilakukan atas dasar respek kepada lima tim lawan dan sisa kompetisi ini," ujar Guardiola.

"Buat para atlet senantiasa harus ada target. Ketika merasa targetnya sudah tercapai, apa lagi targetnya? (Swansea) bermain untuk bertahan di Premier League. Kami mesti meyakinkan para pemain harus tetap siap menghadapi mereka," katanya.



(krs/rin)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed