DetikSepakbola
Minggu 22 April 2018, 08:14 WIB

Sisa Musim Akan Terasa Pahit untuk Spurs

Rifqi Ardita Widianto - detikSport
Sisa Musim Akan Terasa Pahit untuk Spurs Harry Kane kecewa betul dengan tersingkirnya Spurs di semifinal Piala FA (Hannah McKay/Reuters)
London - Tottenham Hotspur kehilangan satu-satunya kans tersisa untuk meraih trofi musim ini. Harry Kane menyebut kekalahan dari Manchester United begitu menyakitkan.

Spurs terhenti di semifinal Piala FA, usai kalah 1-2 dari MU di Wembley, Sabtu (21/4/2018) malam WIB. Laga adalah peluang terakhir bagi Tottenham untuk menjaga asa mereka meraih gelar juara di musim ini.

[Gambas:Video 20detik]




The Lilywhites sejatinya memulai dengan baik dan sudah unggul di menit ke-11. Namun gol dari Alexis Sanchez dan Ander Herrera membalikkan kedudukan.

Kini sisa Premier League saja yang harus diperjuangkan Tottenham, itu pun dengan target hanya memperbaiki posisi. Gelar juara sudah dikunci Manchester City, sementara Tottenham di kompetisi lain sudah lebih dulu terhenti: babak 16 besar di Liga Champions dan babak keempat di Piala Liga Inggris.

Anak-anak asuh Mauricio Pochettino sementara masih ada di peringkat empat klasemen Premier League dengan 68 poin dari 34 laga. Mereka tiga poin di belakang Liverpool yang sudah bermain 35 kali.


"Saya kecewa sebagaimana juga seluruh tim ini, seluruh klub. Itu bukan hari kami, jadi memang bikin frustrasi," kata Kane dilansir Soccerway.

"Yang bisa kami lakukan adalah menaikkan posisi di Premier League. Ada empat laga tersisa dan itu satu-satunya hal tersisa untuk dikejar, untuk finis di empat besar dan penting kami bisa mewujudkan itu."

"Kekalahan ini menyakitkan dan akan terasa demikian di sisa musim. Tapi kami masih punya sebuah tugas untuk dilakukan," tambahnya.


(raw/cas)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed