DetikSepakbola
Senin 23 April 2018, 00:35 WIB

Hadapi MU di Final Piala FA, Conte: Chelsea Bukan Favorit

Novitasari Dewi Salusi - detikSport
Hadapi MU di Final Piala FA, Conte: Chelsea Bukan Favorit Antonio Conte menilai Chelsea bukan favorit di final Piala FA (Foto: Darren Staples/Reuters)
London - Chelsea sukses lolos ke babak final Piala FA. Namun Antonio Conte menilai Chelsea bukanlah favorit di partai puncak.

Chelsea melaju setelah menyingkirkan Southampton di semifinal. Dalam pertandingan di Stadion Wembley, Minggu (22/4/2018), The Blues memetik kemenangan 2-0 berkat gol Olivier Giroud dan Alvaro Morata.

Lolos ke babak final Piala FA, Chelsea pun memelihara asa untuk mengakhiri musim dengan gelar juara. Piala FA menjadi satu-satunya harapan tersisa bagi Eden Hazard dkk. untuk meraih trofi di musim ini.


"Yang paling penting dari pertandingan seperti ini adalah mencapai target. Dalam hal ini adalah babak final," ucap Conte seperti dikutip situs resmi klub.

"Ini sangat penting untuk para pemain, klub, dan khususnya fans. Saya gembira untuk mereka. Musim ini mereka selalu menunjukkan gairah luar biasa dan mendukung kami di setiap momen, baik saat sulit maupun positif."

Ini menjadi final kedua Chelsea di Piala FA dalam dua musim terakhir. Musim lalu, mereka juga mencapai final namun dikalahkan Arsenal di partai puncak.


Di final musim ini yang akan dimainkan di Stadion Wembley pada 19 Mei, Chelsea akan menghadapi Manchester United. Setan Merah sudah lebih dulu lolos setelah menang 2-1 atas Tottenham Hotspur di laga semifinal lainnya, Sabtu (21/4/2018).

Menghadapi final kali ini, Conte menilai MU lebih diunggulkan daripada Chelsea.

"Final ini akan jadi pertandingan antara dua tim hebat. Musim lalu kami tiba di final sebagai favorit. Musim ini kami akan menghadapi final bukan sebagai favorit. Tapi musim lalu kami kalah di final meski difavoritkan saat itu," kata Conte.



(nds/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed