DetikSepakbola
Senin 23 April 2018, 04:49 WIB

Misi City di Akhir Musim: Bikin Rekor-rekor Baru

Doni Wahyudi - detikSport
Misi City di Akhir Musim: Bikin Rekor-rekor Baru Manchester City ingin memecahkan rekor-rekor Premier League di sisa musim ini (Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester - Titel juara sudah didapat tapi bukan berarti Manchester City akan menjalani akhir musim dengan santai. The Citizens membidik rekor-rekor untuk mereka pecahkan.

Menjalani pertandingan pertama setelah mengunci titel juara Premier League, City meraih kemenangan meyakinkan atas Swansea City dengan skor 5-0. David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernanrdo Silva, dan Gabriel Jesus masing-masing bikin satu gol di Etihad Stadium, Minggu (22/4/2018) dinihari WIB.

Sudah menjadi juara Liga Inggris dan tak punya lagi trofi untuk diperjuangkan, bukan berarti musim City sudah habis. Di lima pertandingan tersisa ada misi yang dicanangkan Josep Guardiola.



"Liga sudah kami menangi, sekarang saatnya rekor. Di sepakbola tidak pernah ada urusan yang sudah selesai, Anda harus terus berkembang," ucap Guardiola dikutip dari BBC.

City kini mengumpulkan 94 poin dari 34 pertandingan yang mereka jalani. Vincent Kompany dkk cuma tertinggal lima angka dari rekor poin terbanyak dalam satu musim Premier League. Chelsea menorehkan rekor itu di musim 2004/2005 bersama Jose Mourinho.

Rekor lain yang bisa dipecahkan City di lima laga sisa akhir musim adalah jumlah kemenangan terbanyak dan jumlah gol terbanyak. Jumlah kemenangan terbanyak dalam satu musim adalah 30, yang dibuat Chelsea musim 2016/2017. Sementara jumlah gol terbanyak adalah 103, yang juga dibuat Chelsea pada 2009/2010.

City butuh dua kemenangan enam gol lagi untuk mematahkan dua rekor tersebut.

"Jika Anda berpikir 'Ok, kita sudah jadi juara', maka kami habis sudah. Dan Anda tak bisa bermain seperti yang biasa kami mainkan. Jika kami terus berkembang, itu akan baik untuk musim baru nanti, menuntaskan (musim ini) dengan hasil yang bagus," lanjut Guardiola.
(din/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed