DetikSepakbola
Senin 23 April 2018, 06:16 WIB

'Manchester City dari Planet Lain'

Doni Wahyudi - detikSport
Manchester City dari Planet Lain Manchester City meraih banyak kemenangan besar musim ini (Laurence Griffiths/Getty Images)
Manchester - Manchester City tampil sangat perkasa ketika menghajar Swansea City lima gol tanpa balas. Dominasi The Citizens di Premier League membuat mereka seperti bukan dari bumi.

Sudah memastikan menjadi juara Liga Inggris 2017/2018, City tetap tampil ganas saat menjamu Swansea, Minggu (22/4/2018). Tuan rumah menang 5-0 berkat gol-gol yang dilesakkan David Silva, Raheem Sterling, Kevin De Bruyne, Bernanrdo Silva dan Gabriel Jesus.

Di sepanjang Premier League musim 2017/2018, ini adalah kemenangan ke-18 City di mana mereka mencetak minimal tiga gol. Atas statistik tersebut, City dapat sanjungan tinggi dari manajer Swansea, Carlos Carvalhal.



"Asisten saya bilang kalau ini adalah kali ke-14 City menang lebih dari tiga gol, jadi mereka berasal dari planet lain di kompetisi ini. Level yang mereka mainkan sangat tinggi," ucap Carvahal dikutip dari BBC.

Ini menjadi kemenangan nomor 29 untuk City di Premier League. Tak pernah sebelumnya City mengumpulkan kemenangan sebanyak ini dalam satu musim.

City juga mencatatkan rekor dengan 83% ball possession di laga tersebut, dan melepaskan 942 operan sepanjang 90 menit. Menurut BBC, itu adalah jumlah penguasaan bola dan operan terbanyak di Premier League sejak 2003/2004.



"Mereka punya levelnya sendiri. Jika mereka bermain dengan intensitas di level itu, sulit buat tim seperti kami menjaga bola dan bermain menghadapi mereka," lanjut Carvahal.
(din/mfi)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed