DetikSepakbola
Senin 23 April 2018, 16:29 WIB

Neville Sebut Pemain City Ini Campuran Scholes dan Beckham

Kris Fathoni W - detikSport
Neville Sebut Pemain City Ini Campuran Scholes dan Beckham David Beckham dan Paul Scholes di Manchester United (Foto: Mark Thompson /Allsport)
Manchester - Paul Scholes dan David Beckham adalah dua mantan pesepakbola top. Gary Neville, mantan rekan setim mereka di Manchester United, menyebut Manchester City kini punya satu pemain yang kehebatannya seperti percampuran Scholes dan Beckham.

Menurut Neville, pemain tersebut adalah Kevin De Bruyne. Di mata pria yang kini menjadi analis sepakbola tersebut, De Bruyne memiliki gaya main yang mirip seperti Scholes dan Beckham di masa jaya mereka.


"Jamie Redknapp membandingkannya (De Bruyne) dengan Scholes, tapi saya sebenarnya berpikir ia merupakan campuran Scholes dan David Beckham," kata Neville seperti dikutip Sky Sports.

"Ia mampu melepas umpan silang seperti Beckham, tapi ia juga bisa mengirim operan dan menendang sebagaimana halnya Scholes. Kemampuannya merupakan perpaduan hal-hal itu. Di tim ini ia sama pentingnya seperti David Silva dan itu merupakan penilaian luar biasa karena Silva merupakan seorang pemain yang sensasional."


"Jamie Redknapp bilang Xavi dan Andres Iniesta adalah dua pemain terhebat yang pernah ia lihat di posisi mereka, dan Anda harus sepakat dengan hal itu. Mereka pun dua pemain yang pernah saya lihat (dalam) tim Barcelona arahan Pep Guardiola. Tapi Kevin De Bruyne dan David Silva dapat dibandingkan dengan mereka dan itu merupakan apresiasi besar mengingat hebatnya kedua pemain itu."

"Keduanya tidak membuang-buang bola, cerdas, memiliki pemahaman baik. Itu benar-benar level yang sangat tinggi," tuturnya.

Neville Sebut Pemain City Ini Campuran Scholes dan BeckhamKevin De Bruyne (Foto: Julian Finney/Getty Images)

(krs/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed