DetikSepakbola
Rabu 25 April 2018, 17:09 WIB

Bukan Cuma Ballon d'Or, Salah Juga Bisa Dapat Penghargaan Nobel

Doni Wahyudi - detikSport
Bukan Cuma Ballon dOr, Salah Juga Bisa Dapat Penghargaan Nobel Mohamed Salah dapat banyak pujian atas performanya dalam laga dengan AS Roma (Carl Recine/Reuters)
Liverpool - Beragam reaksi muncul setelah Mohamed Salah tampil fantastis dalam laga Liverpool dengan AS Roma. Salah bukan cuma pantas dapat Ballon d'or, dia bisa memenangi Nobel.

Dua gol dan dua assist dibuat Salah untuk mengantar Liverpool unggul 5-0 atas AS Roma di leg pertama babak semifinal Liga Champions. Kelengahan lini belakang The Reds pada akhirnya membuat I Lupi bisa membuat dua gol tandang, yang membuat laga tuntas dengan skor 5-2.

Salah sudah tampil luar biasa di sepanjang musim ini. Tapi dua gol dan dua assist yang dia ciptakan dinihari tadi adalah penegasan atas statusnya sebagai salah satu pemain terbaik di dunia saat ini.



Beragam komentar muncul menyanjung pemain depan Mesir berusia 25 tahun itu. Ian Wright menyebut Salah sangat pantas dapat Ballon d'Or.

Tapi reporter BBC, John Bennett, menyebut Salah bisa dapat penghargaan yang lebih tinggi lagi, Hadiah Nobel.

"Jika Mohamed Salah terus mempertahankan performanya setinggi ini, dia akan mengantar dirinya sendiri memenangi Ballon d'Or. Dan juga Penghargaan Nobel. Dan juga Penghargaan Pulitzer (penghargaan untuk karya jurnalistik dan komposisi musik di Amerika Serikat). Dan memenangi Penghargaan Turner (penghargaan untuk karya seni visual di Inggris)," seloroh Bennet.



"Pangeran William dam Kate Middleton sudah menamai anak ketiga mereka Mo Salah," cetus jurnalis Independent, Shehab Khan.

"Sadio Mane gagal menghukum Roma tapi tidak ada kesempatan Mo Salah membuat kesalahan yang sama - dua penyelesaian magis dari si orang Mesir," cetus jurnalis BBC, Phil McNulty.
(din/mrp)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed