DetikSepakbola
Rabu 25 April 2018, 18:44 WIB

Salah Lebih Mirip Robben, Bukan Messi

Redzi Arya Pratama - detikSport
Salah Lebih Mirip Robben, Bukan Messi Mohamed Salah tampil luar biasa musim ini untuk Liverpool (Clive Brunskill/Getty Images)
Liverpool - Performa apik Mohamed Salah musim ini membuat dia disamakan dengan Lionel Messi. Namun, Salah diklaim justru lebih mirip Arjen Robben.

Salah satu ciri khas Salah adalah kekuatan kaki kirinya yang luar biasa. Ia sangat sering melakukan tusukan dari sisi kanan masuk ke kotak penalti, mengelabui lawan, dan melakukan tembakan untuk menjebol jala lawan.

Sebagai inverted winger hal ini memang wajar dilakukan. Walau secara keseluruhan kemampuan Salah tak sekadar itu saja.


Sudah membuat 43 gol sepanjang musim ini, Salah pun mulai disejajarkan dengan Messi yang pada awal kariernya juga punya kebiasaan yang sama hingga akhirnya beberapa kali menjadi pemain terbaik di dunia.

Namun, sebelum Messi disorot sebagai pemain berkaki kiri terbaik, ada Robben yang juga terkenal dengan kemampuan serupa. Mantan pemain Chelsea, Tony Cascarino, menganggap Salah lebih mirip Robben ketimbang Messi.

"Robben memiliki spesialisasi menusuk ke dalam dari sayap kanan dan melakukan tembakan dengan kaki kiri. Salah kembali melakukan itu saat melawan AS Roma. Dia mampu melakukan hal yang sama dengan Robben dan melakukan tembakan akurat ke pojok gawang," ungkap Cascarino kepada The Times.


"Para bek sudah tahu apa yang Robben akan lakukan, tapi tetap kesulitan untuk menghentikannya. Hal yang sama terjadi pada Salah," sambungnya.

"Kepercayaan diri Salah saat ini sangat mengerikan. Ia seakan bisa selalu mencetak gol tiap mendapat bola di posisi berbahaya. Saya juga suka rasa laparnya dalam mengejar bola. Dia tak pernah merasa cukup saat melakukan sesuatu," tutup Cascarino.



(mrp/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed