DetikSepakbola
Kamis 26 April 2018, 15:17 WIB

Liga Inggris Pekan Ini

Pertarungan MU vs Arsenal di Old Trafford

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Pertarungan MU vs Arsenal di Old Trafford Laga Arsenal vs Man United di awal musim ini. (Foto: Laurence Griffiths/Getty Images)
Jakarta - Usaha Manchester United untuk finis setinggi mungkin akan diuji Arsenal. Tim-tim papan bawah terus melanjutkan misinya untuk bertahan di level tertinggi.

Pertarungan antara MU dengan Arsenal akan dipanggungkan di Old Trafford, Minggu (29/4/2018) malam WIB. Tak sekadar laga penting bagi kedua tim, namun juga akan menandai kunjungan terakhir manajer Arsenal ke markas MU usai mengumumkan hengkang di akhir 2017/18.

Kemenangan atas Bournemouth 2-1 di pekan sebelumnya menempatkan MU di posisi terdepan untuk finis runner-up di bawah Manchester City. Setan Merah mengumpulkan 74 poin, unggul tiga poin dari saingan terdekatnya Liverpool yang memiliki satu pertandingan lebih banyak.


Dalam lima pertemuan terakhir di liga, MU dan Arsenal berimbang dengan masing-masing mengantongi dua kemenangan. Namun, MU hanya sekali menang atas Arsenal dan dua kali seri dalam tiga duel terakhir di Manchester, yakni dengan skor 3-2 pada Februari 2016.

Sementara itu, Arsenal nyaris mustahil untuk bisa finis empat besar karena masih tertinggal 11 poin dari Tottenham Hotspur di urutan keempat. Padahal, the Gunners tinggal menyisakan empat pertandingan.

Di Manchester yang lain, Manchester City akan bertandang ke London untuk berhadapan dengan West Ham. City, yang sudah dipastikan menjuarai Premier League 2017/18, tetap memiliki tantangan: memecahkan sejumlah rekor.

Di pekan ini sendiri, the Citizens berpeluang menyamai rekor jumlah kemenangan terbanyak Chelsea. Sekarang, City memiliki 29 kemenangan dan hanya butuh satu kemenangan lagi untuk mencapainya.


Sementara itu, Liverpool akan berhadapan dengan Stoke City di Anfield, Sabtu (28/4). The Reds tengah dalam kepercayaan diri yang besar usai mengalahkan AS Roma 5-2 di semifinal leg pertama Liga Champions, kemenangan yang mendekatkan mereka ke final.

Secara teori Liverpool tidak akan kesulitan melawan Stoke, tapi perlu diingat bahwa the Potters bisa saja akan menyulitkan. Mengingat mereka sedang dalam posisi terdesak untuk bertahan di Premier League. Stoke berada di peringkat 19 dengan koleksi 29 poin seperti Southampton di atasnya dan terpaut enam poin dari Swansea City, West Ham, dan Crystal Palace.

Chelsea belum kehilangan harapan untuk finis empat besar meski tertinggal lima poin dari Tottenham. Di pekan ke-36, Chelsea akan melawat ke Stadion Liberty untuk meladeni Swansea City.


Laga yang berpotensi akan tricky juga diterima Chelsea. Swansea sedang dalam posisi tidak aman karena hanya berjarak empat poin dari Southampton dan Stoke di urutan 17 dan 18.

Sedangkan Tottenham akan menjamu Watford di Wembley. Spurs bakal mencoba menghentikan tren buruk setelah ditumbangkan City 1-3 dan diimbangi Brighton 1-1. Luka tim London Utara ini semakin dalam setelah disingkirkan MU di semifinal Piala FA usai kalah 1-2.

Dengan koleksi 68 poin dan bermain paling akhir, Tottenham akan menerima tekanan dari Chelsea andai memenangi pertandingannya. Setelah kehilangan peluang meraih gelar juara, Spurs sudah tentu tidak ingin melepaskan posisi empat besar.

Lihat klasemen Liga Inggris di sini



(rin/din)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed