DetikSepakbola
Jumat 27 April 2018, 12:05 WIB

Jelang MU Vs Arsenal

Bagaimana Akhir Kunjungan Pamungkas Wenger ke Old Trafford?

Okdwitya Karina Sari - detikSport
Bagaimana Akhir Kunjungan Pamungkas Wenger ke Old Trafford? Arsene Wenger akan berkunjung ke Old Trafford untuk terakhir kalinya. (Foto: Shaun Botterill/Getty Images)
Manchester - Pertandingan Manchester United melawan Arsenal di akhir pekan ini akan menandai lawatan terakhir Arsene Wenger sebagai manajer the Gunners. Bagaimana akhirnya?

Wenger telah memutuskan meninggalkan Arsenal di akhir musim, setahun sebelum kontraknya berakhir. Dengan demikian, kepergian Wenger menandai berakhirnya kerjasama yang telah terjalin sejak 1996.


Di bawah racikannya, Arsenal sempat mendominasi sepakbola Inggris dan menjadi juara tanpa terkalahkan pada 2003/04. Sebuah rekor yang belum bisa disamai tim manapun sampai saat ini.

Pada Minggu (29/4/2018) malam WIB, Wenger akan memasuki Old Trafford untuk terakhir kalinya. Itu akan menjadi pertemuan ke-60 Wenger dengan rival beratnya itu dengan hasil 19 kemenangan, 13 seri, dan 27 kali kalah. Menurut statistik Transfermarkt.

Meskipun bisa dibilang nyaris mustahil bisa finis empat besar, gengsi menjadi motivasi lain bagi Arsenal untuk memenangi pertandingan. Namun, ambisi meraup angka penuh di kandang MU cukup rumit bagi tim London Utara itu melihat statistik tandang yang buruk.

Meriam London mejan dengan hanya memenangi tiga dari 16 pertandingan di Premier League bahkan belum sekalipun menang di sepanjang 2018. Sejak imbang 1-1 di markas West Brom pada malam pergantian tahun, Mesut Oezil dkk. menderita kekalahan di lima laga away berturut-turut.


Satu kekalahan lagi akan membuat Arsenal mendapatkan rekor tidak menyenangkan. Arsenal belum pernah mengalami enam kekalahan tandang beruntun di level teratas sejak kalah tujuh beruntun pada 1966.

Wenger menandai laga pertamanya di Old Trafford dengan kekalahan 0-1 pada November 1996. Old Trafford pun pernah memanggungkan kekalahan terbesar Arsenal dengan skor 2-8 di tangan MU pada 2011.

Lantas, bagaimana hasil laga terakhir Wenger di kandang MU?
(rin/krs)

Kontak Informasi Detikcom
Redaksi: redaksi[at]detik.com
Media Partner: promosi[at]detik.com
Iklan: sales[at]detik.com
News Feed